Sukses


Piala Liga Inggris: Menebak Starting XI MU Vs Aston Villa, Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Lagi?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu Aston Villa di Old Trafford dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk. bertekad membalaskan kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

Diogo Dalot akan menjalani skorsing dalam pertandingan Liga Inggris melawan Fulham akhir pekan ini. Tapi larangan itu tidak berlaku untuk Piala Liga Inggris. Brandon Williams, Axel Tuanzebe, dan Raphael Varane, dengan demikian, akan absen untuk Manchester United.

Sementara itu, Erik ten Hag kemungkinan masih akan menyimpan Jadon Sancho dan Antony. Manajer Manchester United itu mengungkapkan dalam konferensi pers bahwa informasi lebih detail akan diterimanya malam ini.

"Untuk setiap pertandingan, kami membuat rencana yang tepat untuk susunan pemain dan besok tetap sama. Tentu saja, kami memiliki banyak pertandingan dan ini adalah kompetisi yang berbeda. Kami merencanakan beberapa perubahan tetapi ingin memainkan tim yang kuat. Kami hanya memiliki satu tujuan: MU harus menang besok, untuk maju ke babak berikutnya," kata Erik ten Hag.

2 dari 5 halaman

Rotasi Pemain?

Sancho dan Antony mungkin kembali ke skuat matchday tetapi kemungkinan tidak akan menjadi starter melawan Aston Villa. Marcus Rashford dan Anthony Elanga harus tampil sebagai penyerang sayap, dengan Alejandro Garnacho membuka jalan untuk yang terakhir. Martial mungkin cukup fit untuk memulai, dengan Cristiano Ronaldo turun ke bangku cadangan.

“Update cedera? Ya, ada beberapa pemain yang kembali dan juga beberapa tanda tanya. Seperti yang Anda lihat, Anthony Martial, selama 20 menit terakhir, kembali ke Villa, jadi kami senang dengan itu dan kami berharap dia bisa melanjutkan ini besok.”

“Dia akan ada di skuat, kita harus lihat, tapi dia akan punya menit bermain, pasti, jika dia sudah pulih. Kemarin, kami memiliki hari libur jadi, malam ini, kami memiliki pelatihan terakhir dan kemudian kita akan lihat. Saya pikir dia mampu bermain selama beberapa menit. Selebihnya, Jadon Sancho, kami harus menunggu, dan Antony, kami harus menunggu, hari ini, pada latihan terakhir.”

3 dari 5 halaman

Bruno dan Malacia Starter

Bruno Fernandes kembali setelah menjalani skorsing satu pertandingan. Playmaker asal Portugal itu akan menggantikan Donny van de Beek di lini tengah.

Fred dan Scott McTominay berpeluang besar menjadi starter, dengan Casemiro dan Christian Eriksen di bangku cadangan.

Sedangkan di lini pertahanan, Tyrell Malacia akan kembali ke starting eleven. Bek kiri Belanda akan bergabung dengan Diogo Dalot di sayap.

Lisandro Martinez akan mendapatkan istirahat yang layak, dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof membentuk kemitraan pertahanan sentral. Akhirnya, Martin Dubravka harus melakukan debutnya untuk Manchester United, dengan David de Gea beristirahat.

4 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI MU

Manchester United (4-2-3-1): Dubravka; Dalot, Lindelof, Maguire, Malacia; Fred, McTominay; Elanga, Fernandes, Rashford; Martial

5 dari 5 halaman

Fakta Menarik

  • Manchester United kalah dalam dua pertandingan Piala Liga Inggris terakhir mereka (0-2 vs Manchester City pada Januari 2021, 0-1 vs West Ham United pada September 2021).
  • Manchester United tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di Piala Liga Inggris sejak lima pertandingan berturut-turut antara 1979 dan 1981.
  • Manchester United dan Aston Villa belum pernah bertemu di Piala Liga Inggris sejak final 2010, kemenangan 2-1 untuk Setan Merah.
  • Pada dua kesempatan terakhir antara Manchester United dan Aston Villa bertemu di babak ketiga Piala Liga Inggris, The Villans telah maju dua kali (1-0 pada 1992/1993, 3-0 pada 1999/2000).
  • Danny Ings telah mencetak sembilan gol dalam 14 penampilan Piala Liga Inggris, mencetak gol untuk empat klub berbeda: Burnley (4), Liverpool (1), Southampton (3) dan Aston Villa (1).

Video Populer

Foto Populer