Sukses


Hasil Lengkap Carabao Cup: Yes! MU Sukses Singkirkan Aston Villa di Babak Ketiga

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mampu mengatasi perlawanan Aston Villa dalam babak ketiga Carabao Cup 2022/2023. Bermain di hadapan pendukun sendiri, tim Setan Merah menang 4-2 atas The Villans di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Keempat gol kemenangan MU dihasilkan oleh Anthony Martial, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay. Adapun dua gol balasan Aston Villa lahir dari kaki Olie Watkins dan gol bunuh diri Diogo Dalot.

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan langkah MU ke babak empat Carabao Cup 2022/2023, namun juga kesuksesan membalaskan kekalahan mereka di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin.

MU mengalami kekalahan di pekan ke-15 Liga Inggris akhir minggu lalu saat berkunjung ke markas Aston Villa. Pasukan Erik ten Hag kalah 1-3 dalam laga tersebut.

2 dari 6 halaman

Perlawanan Sengit

Pertandingan ini berjalan sengit pada awal babak pertama. namun kedua tim masih kesulitan melepaskan tembakan membahayakan ke arah gawang. Tuan tumah MU sempat mampu mencetak gol di menit ke-18 melalui Bruno Fernandes, tapi dianulir karena berbauh offside.

Saking sulitnya masuk ke kotak penalti Setan Merah, Aston Villa melepaskan dua tembakan di menit ke-30 dan 32 lewat Ashley Young. Semuanya percobaan mantan pemain MU dan Inter Milan itu belum ada yang mengarah ke gawang.

Kedua tim masih terus bergantian menyerang di sisa waktu babak pertama. Sampai turun minum, gol tak kunjung datang.

3 dari 6 halaman

Perlawanan Sengit

Aston Villa malah mengejutkan MU saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Ollie Watkins membawa tim tamu memimpin 1-0 setelah mencetak gol lewat skema serangan balik cepat.

Keunggulan tersebut cuma berselang satu menit. MU mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-49 lewat Anthony Martial.

Di saat berupaya mencari gol untuk balik memimpin, MU malah kebobolan di menit ke-61. Diogo Dalot mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi bola dari tembakan lawan.

4 dari 6 halaman

Mental Baja

MU kembali bisa menyamakan skor di menit ke-67. Berawal dari penetrasi Christian Eriksen ke kotak penalti Aston Villa, Marcus Rashford menuntaskan umpan tarik menjadi gol dengan lebih dulu mengecoh bek lawan. Skor berubah menjadi 2-2.

Gol tersebut membuat MU berada di atas angin. Setidaknya sempat ada sundulan Harry Maguire yang ditepis Robin Olsen.

MU akhirnya bisa berbalik unggul 3-2 di menit ke-78 lewat Fernandes. Gol berawal kesalahan umpan Olsen yang mengarah ke kaki Alejandro Garnacho untuk kemudian bola diteruskan kepada Fernandes.

MU menambah satu gol lagi pada injury time. Scott McTominay mengunci kemenangan timnya menjadi 4-2 setelah menuntaskan umpan lambung yang mengarah ke jantung pertahanan Aston Villa.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester United: Martin Dúbravka, Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindeloef, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Fred Rodrigues, Bruno Fernandes; Donny van de Beek, Marcus Rashford, Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Aston Villa: Robin Olsen, Ashley Young, Ezri Konsa, Calum Chambers, Ludwig Augustinsson, Douglas Luiz, Boubacar Kamara, John McGinn, Jacob Ramsey, Ollie Watkins, Danny Ings

Pelatih: Unai Emery

6 dari 6 halaman

Hasil Lengkap Babak III Carabao Cup 2022/2023

  • Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur 2-0
  • Newcastle United vs Crystal Palace 0-0 (3-2 pen)
  • West Ham United vs Blackburn Rovers 2-2 (9-10 pen)
  • Southampton vs Sheffield Wednesday 1-1 (6-5 pen)
  • Wolves vs Leeds United 1-0
  • Arsenal vs Brighton 1-3
  • Man City vs Chelsea 2-0
  • MU Vs Aston Villa 4-2

Video Populer

Foto Populer