Sukses


Hasil Liga Inggris: Brace Ivan Toney Bawa Brentford Bikin Malu Man City di Etihad Stadium

Bola.com, Jakarta - Manchester City menelan kekalahan menyakitkan saat menjamu Brentford dalam duel pekan ke-14 Premier League, Sabtu (12/11/2022) malam WIB. Laga itu berakhir 1-2 untuk kemenangan Brentford.

Manchester City tampil full team di laga ini. Penyerang andalan mereka, Erling Haaland kembali menjadi starter setelah sempat absen karena cedera.

Haaland pun langsung mengancam. Pemain asal Norwegia itu mampu mendapatkan peluang bagus ketika babak pertama baru berjalan tujuh menit. Namun, uupaya Haaland belum menemui sasaran.

Brentford tampil berani di laga ini. Mereka bahkan mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-16. Tandukan Ivan Toney tak bisa dijangkau Ederson Moraes.

2 dari 8 halaman

City Tersentak

Manchester City langsung tersentak dengan gol itu. Pasukan Pep Guardiola langsung mencoba menekan pertahanan Brentford demi mencetak gol penyeimbang.

Sempat ada sinyal penalti untuk Manchester City pada menit ke-28. Namun, setelah melihat tayangan di VAR, wasit Peter Bankees tidak menganggap ada pelanggaran di area terlarang Brentford.

Erling Haaland melakukan pelanggaran keras pada menit ke-37. Eks pemain Borussia Dortmund itu langsung diganjar kartu kuning.

3 dari 8 halaman

Gol untuk Manchester City

Manchester City terus menekan di sisa babak pertama. Beberapa peluang pun sempat didapatkan Kevin De Bruyne dkk.

Ketika babak pertama terlihat akan berakhir 0-1 untuk keunggulan Brentford, Manchester City mampu membalas pada menit kedua injury time babak pertama.

Memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Kevin De Bruyne, Phil Foden mencetak gol dengan cara spektakuler. Tembakan voli kaki kirinya tak bisa ditahan David Raya.

4 dari 8 halaman

Babak Kedua

Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte engalami cedera yang cukup parah di bagian kepala ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Untungnya, Laporte masih bisa melajutkan laga meski dengan kepala yang dibalut perban.

Manchester City semakin maju ke depan di babak kedua. Sementara Brentford semakin susah ditembus. Mereka menempatkan nayris semua pemain di area pertahanan.

Ilkay Gundohgan dan Erling Haaland melakukan kerja sama yang menarik pada menit ke-65. Sayangnya, penyelesaian akhir Ilkay Gundogan masih belum sempurna. Sontekannya masih terlalu tinggi dari gawang Brentford.

Dua menit kemudian, Ivan Toney tiba-tiba mengancam gawang City. Sepakan volinya dari tepi kotak penalti maish bisa ditangkap Ederson.

5 dari 8 halaman

Terus Mengepung

Manchester City masih belum menyerah. Mengandalkan kreativitas Kevin De Bruyne, dan Ilkay Gundogan, The Cityzens ters mengepung pertahanan Brentord.

Pada menit ke-82, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, David Raya masih mengamankan bola dengan nyaman.

Joao Cancelo melakukan tindakan konyol pada menit ke-84. Ia melakukan diving di dalam kotak penalti Brentford dan langsung diganjar kartu kuning oleh wasit.

6 dari 8 halaman

Tambahan Waku 10 Menit

Perawatan yang didapatkan Aymeric Laporte pada awal babak pertama membuat wasit memberikan waktu tambahan yang cukup panjang pada babak kedua, yakni mencapai 10 menit.

Pada menit pertama injury time babak kedua, Ivan Toney mendapatkan kesempatan satu lawan satu dengan Ederson. Kiper asal Brasil itu tidak mudah ditaklukkan.

Memasuki menit ke-8 injury time babak kedua, Brentford justru mampu mencetak gol. Serangan bali cepat ala pasukan Thomas Frank berhasil diselesaikan dengan baik oleh Ivan Toney.

Kemenangan ini membuat Brentford naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 19 poin. Sementara itu Manchester City tertahan di posis kedua dengan 32 poin.

7 dari 8 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (Kiper), Manuel Akanji, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo (Belakang), Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (Tengah), Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola

Brentford (3-5-2): David Raya (Kiper), Zanka, Ben Bee, Pinnock (Belakang), Roerslev, Onyeka, Janelt, Jensen, Henry (Tengah), Mbuemo, Ivan Toney (Depan).

Pelatih: Thomas Frank

8 dari 8 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer