Sukses


Brentford Bungkam Man City di Liga Inggris: Pembuktian Ivan Toney, Erling Haaland Kehabisan Baterai

Bola.com, Jakarta - Manchester City harus rela menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Brentford pada laga pekan ke-16 Premier League, Sabtu (12/11/2022) malam WIB. Itu merupakan kekalahan kedua City pada musim ini.

Kekalahan itu membuat Erling Haaland dan kawan-kawan tertahan di posisi kedua. Mereka baru memiliki 32 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Laga ini seakan menjadi ajang pembuktian bagi Ivan Toney. Penyerang satu ini mencetak dua gol kemenangan Brentford.

Toney seakan ingin membuktikan kualitasnya. Baru-baru ini Toney tidak dibawa Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Southgate lebih memilih penyerang Newcastle, Callum Wilson, untuk menjadi deputi Harry Kane di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pekan depan.

2 dari 4 halaman

Dua Dijit

Dua gol di laga melawan Manchester City membuat Ivan Toney kini telah mencetak 10 gol di Premier League 2022/2023.

Hanya Harry Kane, penyerang asal Inggris lain yang memiliki catatan gol yang lebih baik ketimbang Toney di Premier League musim ini. Kane sejauh ini sudah mencetak 11 gol.

Sementara itu posisi puncak top scorer sementara Premier League 2022/2023 masih dikuasai Erling Haaland. Eks pemain Borussia Dortmund itu sejauh ini sudah mencetak 18 gol.

3 dari 4 halaman

Haaland Kehabisan Baterai?

Erling Haaland kerap dijuluki sebagai robot. Penampilan impresifnya di Premier League musim ini membuatnya mendapatkan julukan itu.

Namun, dalam laga melawan Brentford, Haaland tampak seperti robot yang kehabisan baterai. Haaland jarang menciptakan peluang berbahaya di laga ini.

Beberapa kali upanya masih bisa ditahan dengan mudah oleh David Raya. Bahkan, ada momen Haaland terpeleset ketika menerima umpan Julian Alvares di babak kedua.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City dan Brentford di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer