Sukses


Jadwal Lengkap Siaran Langsung dan Live Streaming Liga Inggris, Minggu 13 November 2022: Ada Fulham Vs MU

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar pertandingan untuk pekan ke-16 Liga Inggris 2022 sudah dimainkan, Sabtu dan Minggu (12-13/11/2022). Hasilnya banyak kejutan yang terjadi.

Arsenal masih menunjukkan taringnya dengan mengalahkan tuan rumah Wolverhampton 2-0 di Stadion Molineux, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat posisi Arsenal semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal kini melaju sendirian di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan 37 poin dari 14 laga. Mereka unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Man City.

Terdapat dua pertandingan yang baru akan dimainkan Minggu (13/11/2022) malam WIB nanti. Sekaligus menutup Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Pertama adalah duel antara Brighton kontra Aston Villa dan dilanjutkan Fulham melawan Manchester United (MU). Pertandingan Liga Inggris dapat disaksikan melalui siaran langsung di SCTV, Vidio, Nex Parabola, dan Moji.

2 dari 7 halaman

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris

Minggu, 13 November 2022

  • 21.00 WIB: Brighton Vs Aston Villla (Nex Parabola, Vidio)
  • 23.30 WIB: Fulham Vs Manchester United (SCTV, Vidio, Nex Parabola)
3 dari 7 halaman

Juara Bertahan Kandas

Man City yang berstatus juara bertahan secara mengejutkan mengalami kekalahan 1-2 dari Brentford di Etihad Stadium. Ivan Toney menjadi pahlawan kemenangan Brentford di markas City lewat dua gol yang dicetaknya. Sementara satu gol City dicetak oleh Phil Foden.

Bournemouth sukses menghantam Everton dengan skor 3-0 di Vitality Stadium. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Marcus Tavernier, Kieffer Moore, dan Jaidon Anthony.

Kemudian Nottingham Forest yang menjamu Crystal Palace di The City Ground sukses meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0. Morgan Gibbs-White menjadi satu-satunya pencetak gol yang memastikan tiga poin menjadi milik tim tuan rumah.

Leicester City berhasil mencuri tiga poin penuh di markas West Ham United. Bermain di London Stadium, Leicester City menang 2-0 berkat gol James Maddison pada menit kedelapan dan Harvey Barnes pada menit ke-78.

Chelsea kembali menelan kekalahan. Kali ini The Blues tak sanggup memberikan perlawanan kepada tuan rumah Newcastle United dan kalah 0-1 melalui gol tunggal Joe Willock. Newcastle juga sudah 10 laga beruntun tanpa kekalahan di musim ini.

4 dari 7 halaman

Spurs Menang Dramatis

Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah Spurs hampir saja kalah di kandang sendiri. Menjamu Leeds United, Tottenham tiga kali tertinggal.

Tim tamu memang berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit. Crysencio Summerville membawa Leeds unggul setelah menerima umpan dari Brenden Aaronson.

Namun, Harry Kane mampu membalas dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-25. Sayangnya, Leeds United mampu kembali unggul lewat gol Rodrigo pada menit ke-43 yang membuat kedudukan 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur berhasil kembali menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Ben Davies yang mencetak gol pada menit ke-51. Tapi, lagi-lagi Leeds United mampu membuat keunggulan lewat gol kedua Rodrigo yang diciptakan pada menit ke-76.

Dalam situasi tertinggal 2-3, Tottenham Hotspur berusaha keluar menekan. Upaya dari tim asuhan Antonio Conte itu berbuah hasil. Rodrigo Bentacur sukses mencetak dua gol pada menit ke-81 dan 83' untuk membalikkan kedudukan menjadi 4-3 dan memastikan skor tersebut tidak berubah hingga akhir laga.

5 dari 7 halaman

Liverpool Berjaya

Sementara Liverpool kembali ke tren positifnya usai mengatasi Southampton di Anfield. Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Roberto Firmino pada menit keenam. Memanfaatkan umpan dari Andrew Robertson, Firmino seakan membuktikan dirinya masih memiliki ketajaman setelah tidak dibawa oleh Tite masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2022.

Namun, tiga menit berselang, Liverpool seakan lengah. Southampton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Che Adams setelah mendapatkan umpan dari James Ward-Prowse.

Kedudukan imbang 1-1 itu bertahan selama 12 menit. Liverpool pun kembali unggul lewat gol Darwin Nunez pada menit ke-21 setelah memanfaatkan umpan dari Harvey Elliott.

Penyerang asal Uruguay itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-42 sekaligus membantu Liverpool unggul 3-1. Keunggulan itu bertahan hingga laga usai. Liverpool pun memastikan tiga poin menjadi milik mereka.

6 dari 7 halaman

Hasil Pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023

Sabtu, 12 November 2022

  • Man City 1-2 Brentford
  • Liverpool 3-1 Southampton
  • Bournemouth 3-0 Everton
  • West Ham 0-2 Leicester
  • Tottenham 4-3 Leeds United
  • Nottingham Forest 1-0 Crystal Palace

Minggu, 13 November 2022

  • Newcastle United 1-0 Chelsea
  • Wolves 0-2 Arsenal
  • Brighton Vs Aston Villa
  • Fulham Vs MU
7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer