Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Puji Habis Darwin Nunez yang Catat Brace untuk Liverpool, Apa Katanya?

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji habis penyerangnya, Darwin Nunez yang mencatatkan brace ke gawang Southampton dalam Premier League 2022/2023.

Darwin Nunez berhasil mencetak dua dari tiga gol Liverpool ketika mengalahkan Southampton 3-1 dalam pekan ke-16 di Anfield, Sabtu (12/11/2022).

Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool pada menit keenam sebelum Che Adams membuat Southampton menyamakan kedudukan menit kesembilan.

Namun, Liverpool mampu kembali unggul pada menit ke-21 via Darwin Nunez. Striker asal Uruguay itu memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-1 menit ke-42.

2 dari 5 halaman

Temukan Sentuhan Terbaik

Pelan-pelan, Darwin Nunez mulai menemukan sentuhan terbaiknya di Premier League. Bomber berusia 23 tahun itu sempat dikritik di awal musim.

Dalam sepuluh penampilannya di Liga Inggris, mantan pemain Benfica itu mampu menorehkan lima gol dan dua assists.

"Babak pertama sangat bagus. Kami menggunakan kecepatan Mohamed Salah dan Nunez, ruang antarlini, dan keterampilan sepak bola kami," ujar Klopp dinukil dari Liverpool Echo.

3 dari 5 halaman

Dijawab Lantang dengan Darwin Nunez

Klopp terpaksa tidak dapat memimpin Liverpool dari pinggir lapangan saat menghadapi Southampton karena dalam skors FA.

Klopp memainkan Darwin Nunez sebagai winger kiri dalam partai itu karena menurunkan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah.

Kepercayaan yang diberikan Klopp lalu dijawab dengan lantang oleh Darwin Nunez lewat dua golnya ke gawang Southampton.

4 dari 5 halaman

Komentar Jurgen Klopp

"Dalam sistem yang kami mainkan, Nunez harus bertahan di sayap kiri. Tetapi dalam situasi lain, dia harus lebih banyak berada di tengah," .

"Di situlah dia saat itu untuk gol pertamanya dan dengan gol keduanya. Masalah utamanya adalah kami tidak melakukan di babak kedua."

"Ini adalah musim yang intens, terutama untuk tiga pemain di depan. Ketika kami menggunakan keahlian kami, kami dapat menciptakan banyak ruang," tutur Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer