Sukses


Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain MU yang Hobi Cetak Gol ke Gawang Fulham di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menantang tuan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertarungan bakal tersaji di Craven Cottage, Minggu (13/10/2022) mulai pukul 23.30 WIB.

MU layak diunggulkan pada pertandingan ini. Sepanjang sejarah Liga Inggris, Setan Merah selalu mendominasi pertemuan melawan Fulham.

Sejauh ini tercatat ada 5 pemain Manchester United yang sering membobol gawang Fulham. Satu di antaranya bahlan masih menjadi bagian dari Setan Merah musim ini.

Penasaran siapa saja 5 pemain MU yang sering membuat Fulham merana? Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo cukup rajin membantu Manchester United membobol gawang Fulham. Sebanyak 7 gol dibukukan mega bintang asal Portugal tersebut.

Tujuh gol tersebut dicetak Cristiano Ronaldo dari 13 pertemuannya kontra Fulham di Premier League maupun Piala FA. Dia juga menyumbang 3 assist.

Saat ini, Cristiano Ronaldo masih menjadi bagian dari Manchester United. Dia pun bisa diandalkan kontra Fulham akhir pekan ini.

3 dari 7 halaman

David Herd

David Herd merupakan penyerang Manchester United pada era 1960-an. Dia pensiun pada tahun 1971 dan meninggal dunia pada 1 Oktober 2016 lalu.

Pada masanya, David Herd termasuk pemain yang produktif. Dia bahkan pernah mencetak di atas 20 gol dalam 4 musim berturut-turut bersama Setan Merah.

David Herd juga tampil produktif ketika Manchester United berhadapan dengan Fulham. Dia mampu menyumbang 9 gol.

4 dari 7 halaman

Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton merupakan pemain Manchester United sebelum era David Herd tepatnya pada tahun 1950-an. Dia juga dibesarkan oleh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Sir Bobby Charlton juga cukup produktif dalam membantu Manchester United membobol gawang lawannya meskipun posisi utamanya adalah gelandang serang.

Dia juga menunjukkan ketajamannya ketika Manchester United menghadapi Fulham. Dia mencetak 10 gol dari 20 penampilannya di First Division dan Piala FA.

5 dari 7 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy juga mencetak 10 gol dalam laga Manchester United kontra Fulham. Namun, penyerang asal Belanda tersebut hanya butuh 9 pertemuan.

Ruud van Nistelrooy memperkuat Manchester United sejak 2001 hingga 2006. Selama kurang lebih 5 musim membela Setan Merah, dia bisa diandalkan di lini serang.

Mantan pemain PSV Eindhoven tersebut mencetak 150 gol dan 25 assist untuk Manchester United dari 219 penampilan.

6 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Sementara itu, pemain Manchester United yang paling banyak membobol gawang Fulham adalah Wayne Rooney. Dia mencetak 12 gol dari 20 pertemuan.

Wayne Rooney sampai saat ini juga masih menjadi top skor sepanjang masa Manchester United. Dia mencetak 253 gol dan 145 assist dari 559 assist.

Wayne Rooney juga cukup lama membela Manchester United, yakni sejak 2004 hingga 2017.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 13/11/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Peringkat MU di Klasemen Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer