Sukses


Liga Inggris: Manchester United Masih Kepincut Tebus Jurrien Timber dari Ajax

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan masih berminat mendapatkan tanda tangan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. MU berencana memboyong Timber ke Old Trafford pada Januari 2023.

Sebelumnya, Jurrien Timber memang sudah pernah dikaitkan dengan Tim Setan Merah. Dia termasuk satu dari beberapa pemain awal yang diinginkan manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag.

Saat itu, Ten Hag memang berusaha membenahi lini belakang Manchester United. Akan tetapi, Timber ogah merapat ke Old Trafford.

Dia malah teken kontrak baru di Ajax Amsterdam. Pemain berusia 21 tahun tersebut akan terus bermain di klub Belanda tersebut sampai 30 Juni 2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Karena Van Gaal?

Sebelumnya ada kabar Jurrien Timber menolak pinangan Manchester United karena Louis van Gaal. Ada dugaan Van Gaal memberikan peringatan kepada Timber.

Eks manajer MU itu disebut siap untuk mencoret Timber dari Timnas Belanda. Hal tersebut akan terjadi jika tak bermain reguler di Manchester United.

Timber memang tak pasti mendapat jaminan bermain di MU. Terlebih dia harus beradaptasi dengan kompetisi selevel Premier League.

 

3 dari 5 halaman

MU Incar Timber Lagi

Manchester United sudah mendatangkan sejumlah pemain pada musim panas 2022 kemarin. Performa MU pun membaik.

Akan tetapi, Erik ten Hag ternyata tidak puas. Dia masih ingin memboyong amunisi baru pada musim dingin 2023 nanti.

Manajemen MU dikabarkan sudah menyiapkan cek untuk dipakai Ten Hag. Dari itu, muncul klaim jika Erik ten Hag berniat kembali mengejar Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Klaim tersebut dilontarkan jurnalis asal Italia, Rudy Galetti, via Sportsmole. Laporan itu menyebut Timber akan diproyeksikan mengisi posisi yang ditempati Aaron Wan-Bissaka.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Serba Bisa

Jurrien Timber adalah sosok pemain yang fleksibel. Ia seringnya bermain di pos bek tengah di Ajax Amsterdam.

Akan tetapi ia juga bisa bermain di pos bek kanan. Jika ia jadi direkrut MU, maka ia diharap bisa memberikan persaingan pada Diogo Dalot.

Sementara itu Aaron Wan-Bissaka sendiri akan dilepas secara permanen. Ada kabar ia akan balik ke mantan klubnya yakni Crystal Palace.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 13/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer