Sukses


Liga Inggris: Julen Lopetegui Berniat Memboyong Dua Pemain Real Madrid ke Wolverhampton

Bola.com, Jakarta - Julen Lopetegui mengawali kariernya sebagai manajer Wolverhampton Wanderers dengan kurang mulus. Oleh karena itu, ia dilaporkan berencana memboyong dua pemain Real Madrid saat bursa transfer Januari 2023.

Wolverhampton Wanderers kalah 0-2 pada laga perdana Julen Lopetegui sebagai manajer. Dua gol Martin Odegaard membawa Arsenal pulang dengan tiga poin dari Stadion Molineux, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Lopetegui datang sebagai pengganti Bruno Lage yang dipecat. Mantan pelatih Sevilla dan Real Madrid pun mendapatkan tugas berat, yakni mengangkat Wolverhampton Wanderers dari posisi bawah Liga Inggris.

 

2 dari 5 halaman

Bidik Dua Pemain Real Madrid?

Menurut laporan Estadio Deportivo, Julen Lopetegui berencana menggaet dua pemain Real Madrid sekaligus, yaitu Nacho Fernandez dan Mariano Diaz.

Kontrak kedua pemain tersebut di Santiago Bernabeu akan segera habis pada musim panas tahun depan. Real Madrid bersedia untuk melepas Mariano, namun Nacho kemungkinan besar akan memilih bertahan.

Nacho masih masuk dalam skema utama pelatih Carlo Ancelotti. Musim ini saja dia telah bermain sebanyak 11 kali di semua kompetisi.

Lain halnya dengan Mariano yang jarang mendapatkan tempat sejak 2018. Kans Wolves mendapatkan tanda tangannya pun cukup terbuka lebar.

3 dari 5 halaman

Percaya pada Proyek

Setelah menerima sambutan hangat di lapangan, Lopetegui melihat secara langsung untuk pertama kalinya skuat yang ia warisi dan sekarang lapar untuk mulai bekerja selama jeda Piala Dunia, untuk mempersiapkan Wolves menghadapi paruh kedua Liga Inggris 2022/2023.

"Kenapa tidak? Ini adalah klub besar, proyek besar, ini stadion besar. Saya memiliki sedikit sejarah khusus dengan tim karena enam atau tujuh tahun yang lalu saya memiliki kemungkinan untuk datang ke sini. Di menit-menit terakhir saya mengubah pilihan saya karena timnas Spanyol memanggil saya. Satu bulan yang lalu, saya memiliki masalah pribadi dengan ayah saya, tetapi saya pikir mereka tahu untuk menunggu saat yang tepat. Mereka menginginkan saya," kata Lopetegui saat ditanya alasan mau bergabung dengan Wolves.

"Situasi saya untungnya lebih baik, dengan ayah saya, dan sekarang saya di sini, tetapi saya di sini karena saya percaya pada proyek tersebut. Saya tahu bahwa kami memiliki tugas yang berat, tetapi dengan cara yang sama saya pikir ini adalah tugas yang menarik, dan bagi kami itu adalah sebuah tantangan. Sekarang para pemain memiliki sepuluh hari untuk memulihkan energi dan kepercayaan diri, dan tidak memikirkan masa lalu. Saya pikir kami harus memikirkan masa depan dan masa depan adalah hari demi hari, bekerja keras, dan percaya pada kekuatan kami."

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer