Sukses


Pujian untuk Elkan Baggott Setelah Gillingham Melaju ke Putaran Kedua Piala FA

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott terus memperlihatkan aksi ciamik di sepak bola Inggris. Terbaru, bek andalan Timnas Indonesia itu membantu Gillingham lolos ke putaran kedua Piala FA 2022/2023.

The Gills (julukan Gillingham) menang tipis 1-0 di kandang mereka sendiri saat melawan Fylde, Rabu (16/11/2022) dini hari WIB. Laga itu merupakan laga replay, sebab pekan lalu kedua tim berbagi skor 1-1.

Penampilan Baggott dan lini belakang Gillingham mendapatkan pujian dari sang manajer Neil Harris. Dikutip dari Kent Online, Harris menyebut para pemain belakangnya sangat disiplin pada laga ini.

"Pada babak kedua kami bermain dengan sangat percaya diri dan mereka (pemain belakang) berhasil menjaga seluruh area bermain, berhati-hati dan disiplin. Kami tidak memberikan peluang, tetapi Fylde mendominasi penguasaan bola dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti," ucap Harris.

2 dari 4 halaman

Clean Sheet

Pada laga ini, Harris menggunakan formasi empat bek yani 4-3-3. Elkan Baggott menjadi bek tengah andalan pada formasi itu.

Baggott bermain cukup konsisten dalam laga ini. Namun, performanya sedikit tercoreng dengan kartu kuning yang ia terima pada awal babak kedua.

Meski demikian, Neil Harris tetap senang. Terutama dengan torehan clean sheet alias nirbobol pada laga ini.

"Bagi kami, senang bisa melewati kompetisi lainnya dan senang anak-anak mendapatkan clean sheet," kata Harris.

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Putaran Kedua

Kemenangan atas Fylde membuat Gillingham melaju ke putaran kedua Piala FA musim ini. Dalam fase tersebut, Gillingham sudah ditunggu Dagenham & Redbridge FC.

Dagenham adalah klub kasta kelima di sistem liga sepak bola Inggris. Manajer Gillinham, Neil Harris, pun tidak sabar menghadapi laga itu.

"Secara keseluruhan saya sangat senang dan tentu senang bisa pergi ke Dagenham," katanya.

"Pertandingan sulit lainnya dalam kompetisi, tapi kami mencatatkan clean sheet dan mencetak gol pertama sehingga kami memenangkan pertandingan, itu luar biasa untuk kita semua," tandas Harris.

4 dari 4 halaman

Penampilan Ke-22

Elkan Baggott menjadi figur sentral di lini belakang Gillingham musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu sudah tampil dalam 22 laga bersama The Gills di musim ini.

Banyaknya kesempatan bermain yang didapatkan Elkan Baggott itu sangat membantu meningkatkan level performanya. Termasuk level kepercayaan diri pemain satu ini.

Selain itu, Elkan Baggott juga kerap diandalkan dalam mencetak gol lewat situasi bola mati. Sejauh ini Baggott sudah dua kali membobol gawang lawan.

Video Populer

Foto Populer