Sukses


Liga Inggris: Man City Bantah Hampir Mendatangkan Ronaldo di Musim Panas 2021

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Inggris, Manchester City membantah klaim Cristiano Ronaldo tentang transfer pada musim panas 2021. Sang pemain dikabarkan hampir berseragam The Citizen (julukan Man City) setelah cabut dari Juventus di akhir musim 2020/2021.

Cristiano Ronaldo berusaha untuk meninggalkan Juventus setelah tiga musim berkarier di Turin. Kemudian pada Agustus 2021 dilaporkan bahwa kepindahan ke Stadion Etihad sangat memungkinan terjadi.

Sementara bintang Portugal itu memberikan pengakuan dalam wawancara TalkTV baru-baru ini dengan Piers Morgan bahwa kesepakatan untuk bergabung dengan City yang hampir terwujud.

Hanya saja semuanya berantakan sebab ia mengaku diminta Sir Alex Ferguson untuk tidak bermain di Man City, melainkan kembali saja ke Manchester United. Alex Ferguson turut mengintervensi rencana kepindahan Ronaldo kala itu.

2 dari 5 halaman

Pengakuan Ronaldo

Berbicara kepada Piers Morgan di TalkTV, Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Manchester City menjelang musim 2021/2022.

“Ya, sejujurnya sangat dekat. Mereka banyak berbicara dan Guardiola mengatakan dua minggu lalu bahwa mereka berusaha keras untuk mendapatkan saya,” kata Ronaldo dalam wawancaranya.

3 dari 5 halaman

Bukan Prioritas

Namun, ESPN via 90min melaporkan bahwa Man City membantah pernyataan Ronaldo tersebut. Man City tidak terlalu tertarik untuk mendatangkan Ronaldo dari Juventus saat itu.

Pada saat itu, tim asuhan Pep Guardiola aktif di pasar transfer untuk mendatangkan striker baru. City melakukan pendekatan untuk bintang Tottenham, Harry Kane dan Ronaldo adalah bukan prioritas utama.

4 dari 5 halaman

Upaya Gagal

Namun pada akhirnya Man City tidak dapat mendatangkan penyerang tengah baru dan untuk menghabiskan musim perebutan gelar 2021/2022. Pep Guardiola memaksimalkan serangkaian pemain sayap dan gelandang sebagai false nine, dan hanya memliki satu striker Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus sudah hijrah ke Arsenal pada musim panas 2022, sementara City memenangkan perlombaan untuk mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Sumber: 90min

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Man City di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer