Sukses


Paul Pogba Blak-blakan Tentang Sosok Cristiano Ronaldo: Edan Nih Orang, Setiap Hari Adalah Rekor!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Paul Pogba berbicara tentang kekagumannya pada mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Pogba biasa bertanya kepada Ronaldo mengenai pola tidur, vitamin, dan lain-lain. Ia begitu kagum oleh kedisiplinan Ronaldo.

"Saya melihat pemain sepak bola profesional seperti Zlatan dan banyak pemain yang sangat keren. Mereka datang lebih awal, melakukan pemulihan dan hal-hal seperti itu. Tapi seseorang yang ada di sana setiap hari dan tidak berhenti. Itulah Cristiano Ronaldo," katanya di podcast 'Muslim Money Guys'.

"Itu hanya kepribadiannya, dia seorang pemenang, itu sudah pasti," kata Pogba.

2 dari 5 halaman

Setiap Hari Adalah Rekor

Menurut Pogba, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang sangat kompetitif. Itu sebabnya dia selalu membara.

"Dia ingin selalu benar, tidak pernah puas dengan apa yang dia lakukan, selalu menginginkan lebih. Dia selalu berkata Saya bisa melakukan lebih," kata Pogba.

"Motivasinya gila. Apa yang saya lihat selama setahun ketika saya bersamanya, setiap hari adalah rekor baru, tantangan baru baginya. Dia menantang dirinya sendiri," tegas Pogba.

3 dari 5 halaman

Masih Panas

Cristiano Ronaldo juga mengaku masih ingin bermain setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Ia memang sudah memutuskan untuk pensiun bersama Timnas Portugal seusai Piala Dunia 2022, namun tidak untuk bersama klub.

"Saya ingin bermain dua tahun lagi, tiga tahun lagi. Saya ingin menyelesaikan dengan 40 tahun. Tapi saya tidak tahu, saya tidak tahu masa depan. Terkadang Anda merencanakan satu hal untuk hidup Anda dan seperti yang saya katakan berkali-kali, hidup itu dinamis. Dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Pensiun dari Timnas Setelah Piala Dunia

Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung terakhir bagi Cristiano Ronaldo di level Internasional bersama negaranya Portugal. Ia memutuskan untuk pensiun dari Timnas Portugal setelah perhelatan Piala Dunia Qatar.

Cristiano Ronaldo punya karier internasional yang luar biasa. Bersama Portugal, Ronaldo mampu meraih dua gelar penting. Ronaldo meraih gelar juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018.

Pada level individu, capaian Ronaldo juga sangat luar biasa. Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa Portugal. Bukan hanya itu, Ronaldo juga menjadi pemain dengan gol paling banyak pada laga internasional di dunia.

Namun, karier internasional Ronaldo kini berada pada fase akhir. Ia tidak muda lagi dan telah membuat keputusan akan pensiun usai Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer