Sukses


Curhat Gabriel Martinelli Jelang Piala Dunia: Disepelekan MU, Lihat Saja Deh Arsenal Bakal Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Gabriel Martinelli telah berjanji bahwa Arsenal akan berusaha sekuat tenaga memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan demi mengamankan gelar Premier League musim ini. Terakhir kali The Gunners sebagai kampiun musim 2003-2004. Puasa gelar amat mungkin diakhiri musim 2022-2023 ini.

The Gunners menuju jeda Piala Dunia sebagai pemimpin klasemen Premier League setelah memenangkan 12 dari 14 pertandingan mereka musim ini.

Satu-satunya kekalahan mereka di liga musim ini terjadi saat melawan Manchester United. Mereka saat ini unggul lima poin dari juara bertahan Inggris Manchester City.

Martinelli telah memulai semua pertandingan Liga Inggris Arsenal musim ini, mencetak lima gol dan mencatatkan dua assist. Rapor kinclong ini membawa winger berusia 21 tahun ini berangkat ke Qatar bersama Timnas Brasil untuk tampil di Piala Dunia.

"Jika Anda melihat kami dalam latihan, Anda akan mengerti mengapa kami bermain dengan baik, karena bahkan dalam permainan umpan sederhana tidak ada yang mau kalah," kata Gabriel Martinelli soal cara Arsenal bekerja.

2 dari 6 halaman

Sesuatu yang Pantas buat Penggemar

"Di kandang kami belum kehilangan poin, karena suasana musim ini lebih baik dari sebelumnya. Lawan selalu merasakan tekanan di Emirates," ujar Gabriel Martinelli.

"Kami akan terus mengejar kemenangan di setiap pertandingan, karena itulah yang harus dilakukan klub ini. Arsenal bukan tentang 'mendapatkan satu poin. Arsenal bukan tentang finis keempat. Arsenal adalah tentang gelar. Liga. Liga Champions. Itulah yang pantas didapatkan para penggemar."

Gabriel memiliki kontrak dengan The Gunners hingga 2024, yang juga termasuk opsi untuk memperpanjang dua tahun lagi, tetapi Arsenal diyakini sedang mengerjakan kontrak baru untuk pemain sayap tersebut.

Sementara Martinelli menargetkan gelar Liga Inggris, dia akan berusaha membantu Brasil memenangkan Piala Dunia keenam.

3 dari 6 halaman

Jalani Trial di Old Trafford

Gabriel Martinelli mengungkapkan rasa sakit karena pernah ditolak oleh Manchester United saat remaja. Penolakan itu memotivasinya untuk menunjukkan bakatnya di panggung terbesar.

Arsenal yang melihat potensinya kemudian meminang sang pemain dari klub semenjana Brazil, Ituano dengan harga €7,1 juta pada 2019. Sebelumnya Gabriel sempat menjalani tes di MU dan Barcelona.

Martinelli membahas penolakannya oleh United dan selanjutnya naik ke tim nasional selama wawancara mendalam dengan Player Tribune. Dia berkata: "Saya merasa seperti hidup di dunia fantasi paralel ketika dia dipilih untuk skuad Piala Dunia. Saya berterima kasih kepada Tuhan bahwa saya datang ke Arsenal pada 2019. Saya benar-benar percaya bahwa sesuatu terjadi karena suatu alasan dan saya sangat bahagia di sini."

"Lucu untuk melihat ke belakang sekarang, karena saya bisa dengan mudah berakhir di tempat lain. Saya pernah menjadi bagian dari proyek ini di Manchester United. Saya sebenarnya ada di sana untuk beberapa sesi trial. Saya bahkan bertemu dengan banyak pemain senior dalam sesi latihan terakhir. Saya yang berusia 17 tahun saat itu kembali ke Brasil menunggu berita. Endingnya tak mengenakkan."

 

4 dari 6 halaman

Ruang Tamu

"Suatu hari ayah saya memanggil saya ke ruang tamu. Dia telah berbicara dengan agen saya dan, yah, United mengatakan tidak. Bukan hanya; 'Tidak, untuk tahun ini... Tidak, kami sama sekali tidak menginginkan dia'. Saya terguncang. Mereka telah melihat saya bermain beberapa kali dan saya yakin mereka akan mengontrak saya," tutur Gabriel Martinelli.

"Beberapa minggu kemudian saya mendapat trial lagi di Barcelona. Saya menghabiskan 15 hari di sana. Mereka juga tidak menginginkan saya. Itu lebih mudah diterima karena hanya menjalani satu kali trial, tapi tetap saja momen yang juga sulit bagi saya."

Jangan heran, ia amat mencintai Arsenal. Klub tersebut mau berjudi dengan bakatnya. "Karena Arsenal, kini pun saya bisa bermain di Piala Dunia bersama Brasil. Saya berharap seusai Piala Dunia bisa memberikan yang terbaik buat mereka," katanya.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

 

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer