Sukses


Liga Inggris: Sudah Punya 2 Kiper Kaliber, Chelsea Masih Ngebet Gaet Penjaga Gawang Klub Papan Bawah

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan membajak kiper klub papan bawah Everton, Jordan Pickford setelah Piala Dunia 2022.

Kiper nomor satu Timnas Inggris itu telah menghabiskan lima tahun terakhir di Goodison Park sejak pindah dari Sunderland pada 2017. Ia mencatatkan 213 penampilan untuk The Toffees.

Pickford mencatatkan 57 clean sheet untuk klub Merseyside.  Ia hanya tiga kali absen dari 14 pertandingan di musim Liga Premier 2022-2023.

Pemain berusia 28 tahun itu juga membuktikan dirinya sebagai pemain nomor satu The Three Lions yang tak tergantikan. Jordan menjadi bintang di Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020 di bawah asuhan Gareth Southgate.

Pickford saat ini sedang membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia bersaing dengan Aaron Ramsdale (Arsenal) dan Nick Pope (Newcastle)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

MU Juga Berminat

Spekulasi tentang masa depan Pickford menghangat, karena ia hanya dikontrak oleh tim asuhan Frank Lampard hingga akhir musim 2023-2024.

Manchester United telah dikaitkan dengan kepindahan mantan pemain Sunderland itu karena mereka mencari calon pengganti David de Gea, yang bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Setan Merah bisa menghadapi persaingan ketat untuk menyegel kesepakatan dengan Pickford, karena The Sun mengklaim bahwa Chelsea juga ngebet meminang kiper yang jago mementahkan tendangan penalti itu.

 

3 dari 5 halaman

Mendy Menurun

The Blues saat ini sudah punya dua kiper berkelas, Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy. Keduanya bersaing ketat untuk menjadi penjaga gawang utama.

Mendy memulai musim 2022-23 sebagai kiper nomor satu pilihan Thomas Tuchel, tetapi manajer anyar Chelsea, Graham Potter lebih memilih Kepa, dan terbukti pemain Spanyol itu telah menghasilkan sejumlah penampilan konsisten musim ini.

Setelah kehilangan tempatnya di starting XI, Mendy diperkirakan sedang mempertimbangkan masa depannya di Stamford Bridge. Klub milij Todd Boehly beralih ke pasar transfer untuk mencari penggantinya. 

 

4 dari 5 halaman

Kiper Lain Incaran Chelsea

Laporan itu menambahkan bahwa pemilik bersama Chelsea, Boehly, akan terus memantau penampilan Pickford selama Piala Dunia. Chelsea juga mengamati aksi Robert Sanchez di Brighton & Hove Albion.

Potter diperkirakan tertarik untuk bereuni dengan Sanchez di Stamford Bridge, tetapi membawa pemain Spanyol itu ke ibu kota Inggris akan memakan biaya transfer mahal, karena Brighton tak ingin kehilangan pemain kuncinya begitu saja.

Di sisi lain, Everton rupanya bersiap melepas Pickford yang sempat tergoda dengan kesempatan bermain di Liga Champions, meski sejatinya ia tak ingin terburu-buru meninggalkan Goodison Park.

Pastinya jika Inggris bisa melangkah jauh di Piala Dunia, nilai jual Pickford kian melonjak. Chelsea kudu menyiapkan kontrak gemuk buat meminangnya.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer