Sukses


Liga Inggris: Tak Ada Negosiasi Kontrak, Liverpool Segera Lepas Alex Oxlade-Chamberlain Cuma-cuma

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan siap-siap melepas Alex Oxlade-Chamberlain pada musim panas 2023. The Reds akan membiarkan pemain berkebangsaan Inggris itu pergi dengan cuma-cuma.  

Gelandang Liverpool tersebut mengemas 17 gol dan 15 assist dalam 137 penampilan untuk Liverpool. Namun, petualangannya di Anfield kerap direcoki cedera. 

Meskipun akhir-akhir ini dia sudah pulih dari cedera, manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak berniat memperpanjang kontraknya. Menurut Sportmole, Senin (21/11/2022), Liverpool memilih membiarkannya melenggang dari Anfield dengan cuma-cuma. 

Tanda-tanda Liverpool bersiap kehilangan Oxlade-Chamberlain sangat kuat. Liverpool maupun agen sang pemain sampai kini belum menunjukkan tanda-tanda mendiskusikan kontrak baru. Padahal kontrak sang pemain akan habis pada Juni 2023. 

Bahkan, belum ada rencana untuk memulai proses negosiasi kontrak baru. Liverpool malah sedang fokus mencari gelandang baru. Ruben Neves, Konrad Laimer, Jude Bellingham dikabarkan masuk daftar belanja Jurgen Klopp. 

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Incar Mason Mount

Playmaker andalan Chelsea, Mason Mount, dilaporkan juga masuk dalam target transfer Liverpool pada 2023.

Pemain berusia 23 tahun itu saat ini menjadi salah satu pilar Chelsea. Ia menjadi andalan di lini serang The Blues semenjak diorbitkan Frank Lampard tiga tahun silam.

Kontrak Mount di Stamford Bridge akan habis pada 2024. Manajemen Chelsea belakangan diketahui sudah menawarkan kontrak baru untuk sang pemain, namun proses negosiasi berjalan alot.

The Guardian menyebut situasi Mount ini diamati oleh Liverpool. The Reds tertarik untuk merekrut Mount di tahun 2023

 

3 dari 5 halaman

Alasan Tertarik Boyong Mason Mount

Menurut laporan tersebut, Liverpool tertarik untuk merekrut Mount karena sudah lama tidak memiliki sosok gelandang serang yang andal.

Semenjak Philippe Coutinho cabut dari Anfield, Klopp kesulitan menemukan pengganti yang sepadan. Itulah mengapa Klopp sangat antusias ketika mengetahui Mount berpotensi bisa dibajak.

Ia menilai Mount adalah gelandang bertalenta yang bisa meningkatkan performa lini serang The Reds.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Undang Sang Agen

Laporan itu mengklaim Liverpool benar-benar serius mencoba membajak Mount. Mereka mulai mendekati agen sang gelandang. Perwakilan The Reds sudah mengutarakan ketertarikan untuk merekrut sang pemain.

The Reds juga sudah mengundang sang agen untuk bertemu agar mereka bisa lebih detail dan fokus menjelaskan ketertarikan mereka untuk pemain 23 tahun tersebut.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Mount menegaskan masih ingin bertahan di Chelsea. Ia antusias dengan proyek yang sedang dikerjakan oleh Todd Boehly di Stamford Bridge.

Namun jika proses negosiasi ini terus mengalami kebuntuan, Mount dilaporkan siap mempertimbangkan tawaran lain yang masuk. Apalagi belakangan Chelsea terlihat oleng di Premier League. Nakhoda baru Graham Potters terlihat kesulitan mengangkat performa The Blues pasca kepergian Thoma Tuchel.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer