Sukses


Keluarga Glazer Jual MU, Fans Girang: Terima Kasih Ronaldo Sudah Bongkar Borok Klub

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) merilis berita mengejutkan pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Pemilik saham mayoritas MU, Keluarga Glazer, memutuskan akan menjual klub setelah menguasai Setan Merah selama 17 tahun.

Pengumuman mengejutkan itu dirilis hanya beberapa jam setelah MU menyatakan resmi berpisah dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo. MU dan Ronaldo sepakat menyudahi kontrak, meskipun seharusnya kerja sama mereka baru berakhir pada Juni 2023. Ini semua gara-gara wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. 

Keluarga Glazer mengambil keputusan itu untuk pengembangan bisnis Manchester United. Penjualan saham ini edisi kedua yang dilakukan Keluarga Glazer setelah sempat melepas 10 persen kepemilikan saham di MU pada 2012.

Sejak saat itu, Keluarga Glazer terus mendapatkan kritikan penolakan dari suporter MU. Gelombang kritikan datang karena mereka dianggap tidak mementingkan klub, melainkan hanya menjadi MU sebagai potensi bisnis semata.

"Dewan Direksi akan mempertimbangkan semua alternatif strategi, termasuk investasi baru ke klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan," bunyi keterangan resmi Manchester United.  

Perwakilan Keluarga Glazer, Avram Glazer dan Joel Glazer, menyebut penjualan saham Manchester United sebagai opsi terbaik untuk membuat klub menjadi lebih. Langkah ini disebut sebagai strategi jitu untuk lebih mengembangkan MU.

Keputusan Glazer tersebut disambut girang oleh fans MU. Mereka meluapkan kegembiraan tersebut melalui cuitan di media sosial, berikut ini beberapa di antaranya. 

 

2 dari 13 halaman

1. Bangun Tidur Langsung Senang

3 dari 13 halaman

2. Akhirnya...

4 dari 13 halaman

2. Gara-gara Ronaldo Nih

5 dari 13 halaman

3. Mau Ikut Beli MU, tapi Duit Enggak Cukup

6 dari 13 halaman

4. Fans MU Harus Berterima Kasih kepada Ronaldo

7 dari 13 halaman

5. Pagi yang Semringah

8 dari 13 halaman

6. Selamat Jalan Bang Dodo dan Keluarga Glazers

9 dari 13 halaman

7. Makasih Ronaldo Sudah Nunjukin Boroknya MU

10 dari 13 halaman

8. Hari yang Indah

11 dari 13 halaman

9. Bahagia Banget

12 dari 13 halaman

9. Memang Sudah Waktunya

13 dari 13 halaman

10. Akhinya Terjadi Juga, MU Mau Dijual!

Video Populer

Foto Populer