Sukses


Liga Inggris: MU Dijual, Keluarga Glazer Pasang Banderol Selangit 2 Kali Lipat Harga Chelsea

Bola.com, Manchester - Pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, mengumumkan akan menjual klub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Keluarga asal Amerika Serikat itu jelas tidak akan melego Setan Merah dengan harga murah. 

Keluarga Glazer akhirnya akan melepas MU setelah berkuasa di Old Trafford selama lebih dari 17 tahun. Selama ini kehadiran mereka sebagai pemilik MU tidak berjalan mulus. 

Fans tidak henti-henti menyuarakan tuntutan supaya keluarga Glazer keluar dari Manchester United. Mereka menilai keluarga Glazer hanya menjadikan MU sebagai sapi perahan, tanpa memedulikan prestasi di lapangan. 

Setelah bertahun-tahun, harapan fans MU melihat Glazers hengkang akan segera tercapai. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang akan menggantikan Glazer.

Yang jelas, peminat Manchester United harus menyiapkan duit yang tidak sedikit. Berapa kira-kira harga yang dibanderol keluarga Glazer untuk melepas MU

 

2 dari 5 halaman

Banderol Fantastis

Media Inggris Daily Star mengklaim harga Manchester United tidak main-main. Keluarga Glazer dikabarkan mau melepas MU dengan harga minimum dua kali lipat dari banderol Chelsea saat dijual dari tangan Roman Abramovich. 

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, harus merogoh 4,25 miliar pounds (Rp79,2 triliun) saat mengambil alih The Blues dari tangan Abramovich pada Mei 2022. Merujuk media-media Inggris, MU akan dibanderol dua kali lipat dari harga itu. 

Menurut The Sun, keluarga Glazer siap untuk menjual klub secara langsung, dengan kesepakatan yang diharapkan bernilai sekitar 9 miliar pounds atau setara Rp167,8 triliun.

Itu akan menjadikan Manchester United sebagai tim olahraga paling berharga di dunia, melampaui Dallas Cowboys yang dikatakan bernilai 7,23 miliar pounds atau setara Rp134,8 triliun.

3 dari 5 halaman

Pernyataan MU soal Rencana Keluarga Glazer

Keluarga Glazer terus mendapatkan kritikan penolakan dari suporter MU sejak bertahun-tahun silam. Gelombang kritikan datang karena mereka dianggap tidak mementingkan klub, melainkan hanya menjadi MU sebagai potensi bisnis semata.

"Dewan Direksi akan mempertimbangkan semua alternatif strategi, termasuk investasi baru ke klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan," bunyi keterangan resmi Manchester United.  

Perwakilan Keluarga Glazer, Avram Glazer dan Joel Glazer, menyebut penjualan saham Manchester United sebagai opsi terbaik untuk membuat klub menjadi lebih. Langkah ini disebut sebagai strategi jitu untuk lebih mengembangkan MU.

 

4 dari 5 halaman

Evaluasi Semua Opsi

"Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan klub, Direksi telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis. Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan melayani para penggemar dengan sebaik-baiknya," bunyi pernyataan Avram Glazer dan Joel Glazer.

"Manchester United akan memaksimalkan peluang untuk pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan."

"Sepanjang proses ini, kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik dari para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami," tegas pernyataan tersebut. 

Sumber: The Sun, Manchester United, Daily Star

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer