Sukses


Liga Inggris: Karier Ronaldo Tamat di MU, Nomor Punggung 7 Bakal Jadi Rebutan 2 Pemain

Bola.com, Manchester - Kepergian Cristiano Ronaldo menyisakan tanda tanya di balik penerus nomor punggung 7 di Manchester United (MU). Menurut laporan Manchester Evening News, ada dua pemain yang disebut punya peluang besar meneruskan nomor punggung tersebut.

Cristiano Ronaldo dan MU resmi berpisah pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Keputusan tersebut diambil melalui kesepakatan bersama.

Kepergian Ronaldo membuat nomor punggung 7 bakal lowong. Nomor punggung ikonik itu sebelumnya telah digunakan pemain-pemain ternama semisal Eric Cantona, David Beckham, hingga Edinson Cavani.

Manchester United memang tidak akan pernah bisa menemukan Cristiano Ronaldo yang lain. Namun, setidaknya MU harus segera menemukan pemain nomor punggung 7 yang lain.

2 dari 5 halaman

2 Pemain

Sejauh ini ada dua pemain yang mungkin bisa menjadi penerus nomor punggung Cristiano Ronaldo di MU. Mereka adalah Jadon Sancho dan Antony.

Nomor punggung 7 memang sudah pernah digunakan Jadon Sancho ketika membela Borussia Dortmund. Kepergian Cristiano Ronaldo tentu memberikan peluang bagi Sancho untuk kembali menggunakan nomor 7 di MU.

Sementara itu, peluang Antony untuk meneruskan nomor punggung Ronaldo juga besar. Pemain asal Brasil itu punya kepercayaan diri dalam bermain dan kualitas yang hampir setara dengan mantan pengguna nomor 7 di MU.

3 dari 5 halaman

Cuan Miliaran

Sementara itu, Manchester United seperti dikabarkan bisa menghemat 16 juta pounds (Rp298 Miliar) saat sepakat berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Penyebabnya adalah MU disebut tak perlu membayar sepeser pun terhadap CR7.

Ronaldo sejatinya terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Dengan kesepakatan bersama untuk berpisah, MU disebut tak perlu membayar sisa gaji Ronaldo dalam durasi kontrak tersebut.

Kubu Cristiano Ronaldo juga disebut tidak akan melakukan tuntutan apapun terhadap Manchester United. Langkah ini dilakukan untuk menghormati sejarah kariernya di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Cari Tantangan Baru

Sementara itu, Cristiano Ronaldo menegaskan cintanya kepada Manchester United (MU) tidak akan berubah dengan adanya perpisahan ini. Namun, Ronaldo mengaku keputusan ini sudah tepat untuk kedua belah pihak.

"Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih dini. Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, itu tidak akan pernah berubah," kata Ronaldo seperti dikutip dari akun Twitter resminya.

"Namun, rasanya ini waktu yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru," tegas pemain asal Portugal itu.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer