Sukses


Liga Inggris: Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di MU Mulai Bermunculan, Siapa Saja Ya?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Manchester United (MU) resmi berpisah, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Manajemen klub langsung bergerak cepat mencari penggantinya.

MU dan Cristiano Ronaldo sepakat untuk tidak melanjutkan hubungan dengan kesepakatan bersama. Ini artinya, megabintang berusia 37 tahun itu tidak akan mendapatkan pesangon.

Ini jadi kabar mengejutkan karena diputuskan secara mendadak. Saat ini Cristiano Ronaldo sedang bersama Timnas Portugal dan akan bertanding melawan Ghana, Kamis, 24 November 2022, pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2022.

Kandasnya hubungan Cristiano Ronaldo dan MU sekaligus mengakhiri kisah manis yang terlah berjalan pada 2003-2009 dan berlanjut pada 2021.

 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Resmi MU

MU merilis pernyataan resmi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan."

 

3 dari 5 halaman

Dari Gakpo hingga Lautaro

Sejumlah nama langsung dikaitkan dengan MU sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Satu di antaranya adalah Cody Gakpo, striker muda Timnas Belanda.

Gakpo sudah lama jadi incaran MU, meski sempat dikaitkan dengan Arsenal. Namun, manajer Erik ten Hag tidak terlalu serius mengejar tanda tangan pemain PSV Eindhoven ini.

Selain itu, ada Lautaro Martinez dari Inter Milan. Bintang Liga Italia lainnya, Dusan Vlahovic, juga masuk rada Setan Merah.

Kira-kira, siapa ya yang akan diboyong MU?

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ronaldo

Selepas rilis tersebut, Cristiano Ronaldo langsung membuat pernyataan. Ia mengatakan akan terus mencintai MU, seraya berkata jika ini adalah momen yang tepat untuk berpisah.

"Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak," kata Ronaldo di akun media sosialnya.

"Saya mencintai MU dan semua fans, itu tak akan berubah. Saya merasa ini adalah waktu yang terpat untuk mencari tantangan baru. Doa terbaik untuk MU," ujarnya menambahkan.

Sumber: Manutd.com

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer