Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Angkat Kaki, 3 Pemain MU Ini Bisa Meraup Berkah

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo meminta pendukung Portugal untuk tenang dan tak perlu cemas. "Saya kebal peluru dan bertameng besi," kata Ronaldo, seperti dikutip dari Sky Sport.

Cristiano Ronaldo melontarkan pernyataan tegas tersebut terkait kondisinya jelang bentrok kontra Ghana di Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) malam WIB.

Ronaldo baru saja diusir dari Manchester United (MU), buntut dari perang mulut kedua belah pihak dalam beberapa hari terakhir. Dengan kata lain, Ronaldo resmi tak lagi jadi pemain Setan Merah.

Kondisi ini membuat fans resah dan gelisah, mengingat penyerang 37 tahun itu butuh konsentrasi penuh guna memimpin Selecao das Quinas di pesta bola terakbar di Qatar.

Kepergian Ronaldo dari Old Trafford tentunya meninggalkan kesedihan bagi sebagian pemuja setia Setan Merah. Soalnya, biar bagaimana juga, pria berotot itu adalah sosok veteran yang sudah berjuang sekian purnama di bawah panji-panji klub yang berdiri pada 1878.

Namun, kepergian Cristiano Ronaldo justru mendatangkan berkah bagi tiga pemain MU ini. Ketiganya kini lebih berpeluang mendapat menit bermain pasca berlalunya Bang Dodo. Siapa mereka?

 

2 dari 5 halaman

1. Anthony Martial

Ketika Ronaldo kembali memutuskan memperkuat MU pada 2021, Martial berjuang keras masuk starter. Sebelum Ronaldo mudik dari Juventus, eks Monaco yang diboyong pada 2015 itu kerap jadi andalan.

Martial sudah memainkan 180 pertandingan Premier League untuk Setan Merah sejauh ini dengan torehan 58 gol dan 28 assist. Penyerang asal Prancis bahkan pernah menyabet penghargaan 'Manchester United Player of the Season' pada musim 2019/2020.

Kini, setelah kepergian Bang Dodo, Martial berpeluang bermain lebih sering di bawah asuhan Erik ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

2. Alejandro Garnacho

Bocah 18 tahun ini disebut-sebut sebagai aset berharga MU di masa depan. Musim ini, gelandang petarung ber-KTP Argentina sudah bertarung dalam delapan duel bersama tim senior dengan torehan dua gol dan dua assist.

Kans Garnacho untuk lebih lama berkeringat pastinya kian terbuka lebar, karena Bang Dodo sudah tak ada. Melihat talentanya yang ngeri, bos Erik ten Hag sepertinya tak ragu memberinya lebih banyak kesempatan.

 

4 dari 5 halaman

3. Bruno Fernandes

Seperti Martial, Fernandes juga mengalami nasib apes di balik kepulangan Ronaldo dua tahun silam. Kontribusi gol mantan pemain Sporting CP turun drastis. Musim lalu misalnya, gelandang berusia 28 tahun itu hanya mencatatkan 19 kontribusi gol dalam 49 pertandingan Premier League 2021/2022.

Padahal, sebelum Ronaldo nongol, kontribusi gol Fernandes sebanyak 45 dalam 51 pertandingan. Nah, kini, Fernandes kembali siap terbang tinggi dengan performa terbaiknya.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer