Sukses


6 Bintang yang Gagal Pindah ke MU karena Keluarga Glazers Pelit Belanja Pemain

Bola.com, Jakarta - Manchester United sebenarnya sering dikaitkan dengan pemain-pemain hebat pada setiap bursa transfer. Namun, mayoritas pemain gagal didapatkan karena alasan finansial.

Penyebab utamanya adalah manajemen Manchester United, dalam hal ini Keluarga Glazers, tidak mau berusaha lebih keras saat berburu pemain baru. Mereka selalu pelit dalam mengeluarkan pemain untuk sosok yang diinginkan manajer.

Situasi itu sering membuat suporter geram karena menilai Glazers tak peduli dengan prestasi MU. Keluarga Glazers dituding hanya fokus mengeruk keuntungan pribadi di Old Trafford.

Lantas, siapa saja deretan pemain bintang yang gagal bergabung dengan Manchester United akibat Keluarga Glazers pelit mengeluarkan uang? Berikut ini enam di antaranya versi Planet Football.

2 dari 7 halaman

David Villa

David Villa sempat dikaitkan dengan Manchester United ketika masih berada di Valencia. Manajer MU ketika itu, Sir Alex Ferguson terkesan dengan performa David Villa.

Namun, mimpi Sir Alex mendapatkan David Villa gagal. Valencia disebut mengingingan biaya transfer sebesar 35-40 juta pound.

Sayangnya, nilai tersebut dianggap terlalu mahal karena budget transfer MU tersisa sedikit. David Villa akhirnya bergabung dengan Barcelona pada 2010.

3 dari 7 halaman

Wesley Sneijder

Manchester United pernah disebut berminat mengamankan jasa Wesley Sneijder pada 2011. Ketika itu, manajemen klub terkesan dengan penampilan sang pemain bersama Inter Milan.

Wesley Sneijder berhasil mempersembahkan treble bersama Inter. Wesley Sneijder juga mengaku pernah terlibat pembicaraan tidak resmi dengan MU.

Namun, ketika itu Wesley Sneijder gagal pindah ke MU. Penyebabnya adalah karena MU tak bersedia menebus Wesley Sneijder seharga 35 juta pound dari Inter Milan.

4 dari 7 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero pernah menjadi bidikan Manchester United ketika masih membela Atletico Madrid. Keinginan itu dilakukan untuk menambah daya gedor Setan Merah.

Atletico ketika itu membanderol Sergio Aguero dengan harga 35 juta pound. Namun, angka tersebut dianggap terlalu mahal buat MU.

Sergio Aguero akhirnya sepakat bergabung dengan Manchester City. Ketika itu, pemain asal Argentina itu bergabung dengan biaya transfer 38 juta pound.

5 dari 7 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard sempat dikaitkan dengan Manchester United saat masih bermain untuk Lille. Bahkan, Manchester City ketika itu juga memantau situasi pemain asal Belgia tersebut.

Sayangnya, Lille hanya mau melepas Hazard dengan harga 34 juta pound. Harga tersebut belum termasuk fee agen yang disebut Sir Alex Ferguson mencapai 6 juta pound.

Manchester United kemudian memilih mundur dari perburuan Hazard. Akhirnya Chelsea yang berhasil mengamankan jasa sang pemain pada 2012.

6 dari 7 halaman

Mesut Ozil

Performa gemilang Mesut Ozil bersama Timnas Jerman pada Piala Dunia 2010 mampu mencuri perhatian dari Sir Alex Ferguson. Namun, Manchester United ketika itu tak mau mengeluarkan dana besar untuk Ozil.

Sir Alex bahkan berkata ke Werder Bremen harga Ozil yang layak adalah 13,5 juta pounds. Harga tersebut akhirnya tidak disepakati oleh Werder Bremen.

Mesut Ozil akhirnya bergabung dengan Real Madrid selama tiga musim. Pada 2013, Ozil kemudian bergabung dengan Arsenal dan sering menghadapi Manchester United di liga.

7 dari 7 halaman

Pedro

Pedro masuk radar Manchester United pada 2015. Namun, MU tidak mau menebus Pedro dari Barcelona karena harganya dianggap tidak masuk akal.

Ketika itu, klausul pelepasan Pedro senilai 23 juta pound. Manajer MU menilai Pedro seharusnya dihargai 17 juta pound.

MU akhirnya mundur dari perburuan jasa Pedro. Sang pemain justru bergabung dengan Chelsea hingga pergi dengan status bebas transfer pada 2020.

Video Populer

Foto Populer