Sukses


Mengulik Alasan Orang Terkaya Inggris Emoh Beli Liverpool, tapi Ngebet Akuisisi MU

Bola.com, Jakarta - Orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan berminat membeli Manchester United (MU) setelah keluarga Glazer berniat menjual klub raksasa tersebut. 

Sir Jim Ratcliffe akan mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United setelah pernah disodori kesempatan untuk mengambil alih Liverpool. Namun, pemilik klub Prancis, Nice, tersebut menolak kesempatan untuk menjadi pemilik baru The Reds. 

Nice mencatat awal yang mengecewakan di Ligue 1 musim ini, hanya memenangi lima dari 15 pertandingan. Ratcliffe sempat sedikit berminat meninggalkan Nice demi Liverpool. Namun, niat itu akhirnya dilupakannya. 

Ada optimisme baru di Nice musim ini mendatangkan pemain sayap Arsenal Nicolas Pepe dan Aaron Ramsey. Tetapi, keduanya tampil di bawah standar. Ratcliffe telah menunjukkan banyak ambisi untuk mengangkat prestasi Nice, tetapi dia sekarang tertarik membeli MU.

Apa alasan Sir Jim Ratcliffe menolak akuisisi Liverpool, tapi berminat membeli MU

 

2 dari 5 halaman

Fans Manchester United

Alasan pertama karena Ratcliffe adalah fan Manchester United. Dia tumbuh besar di Oldham, di utara Manchester. 

Alhasil, dia diyakini ingin pulang kampung dan membeli klub yang dipujanya sejak kecil. Alasan kedua tentu saja karena kini Glazers mau menjual Setan Merah. 

Menurut Independent, Ratcliffe yakin peluang membeli MU terlalu menggoda dan unik, dibanding membeli Liverpool.

 

Namun, misi konglomerat Inggris itu mengambil alih MU akan mendapat saingan sengit dari beberapa pihak.  

3 dari 5 halaman

Apple Jadi Pesaing

Salah satu pesaing terberat orang terkaya di Inggris itu adalah Apple. Manchester United (MU) akan menjadi klub terkaya di dunia jika mereka diambil alih oleh Apple. Perusahaan teknologi raksasa dunia ini kabarnya siap merogoh kocek sedalam 6 miliar pounds atau setara Rp113 tirliun.

MU sering menjadi salah satu pembelanja terbesar di pasar transfer, tetapi stadion, fasilitas latihan, dan infrastruktur mereka tertinggal dari banyak klub top Eropa. Setidaknya menurut Cristiano Ronaldo, yang mengklaim bahwa kurangnya kemajuan dalam beberapa tahun.

Omongan Cristiano Ronaldo ada benarnya juga. Sebab Keluarga Glazer sebagai pemilik MU dianggap salah strategi dalam menjalankan roda operasional tim, sehingga utangnya menumpuk.

Menurut The Daily Star, Apple termasuk di antara mereka yang tertarik untuk mengambil MU dari tangan Glazers dan kekayaan bersih mereka yang sangat besar akan menjadikan mereka klub terkaya di dunia.

 

4 dari 5 halaman

Apple Punya Modal Meyakinkan

Dengan pendapatan tahunan sebesar 400 miliar pounds, Apple diyakini bernilai 2 triliun pounds, mengalahkan Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Perusahaan teknologi tersebut tidak memiliki pengalaman sebelumnya menjalankan tim sepak bola sekaliber MU, tetapi CEO Tim Cook dianggap tertarik dengan peluang yang bisa diberikannya.

Dana besar yang dipunyai Apple bisa saja mengubah wajah tua Old Trafford. Namun yang terpenting adalah menghapus utang MU yang menumpuk, yang selalu dikeluhkan oleh para penggemar setia.

The Glazers diperkirakan akan menjual MU kepada penawar tertinggi dan Apple dilaporkan akan menjadwalkan pembicaraan dengan bank yang mengawasi proses tersebut, termasuk Raine Group, yang memainkan peran serupa dalam pengambilalihan Chelsea oleh Todd Boehly dan Clearlake awal tahun ini.

Daftar pembeli potensial harus disusun dalam waktu beberapa pekan, dengan miliarder Inggris dan fans MU, Sir Jim Ratcliffe juga diharapkan ikut bergabung.

Sumber: Independent, Daily Star

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • SportBites

  • Premier League

  • Sir Jim Ratcliffe

Video Populer

Foto Populer