Sukses


Daftar 4 Calon Pembeli MU, Ada yang dari Indonesia Enggak Ya?

Bola.com, Jakarta - Di saat Cristiano Ronaldo panen pujian usai memimpin Portugal meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022 atas Ghana, Manchester United (MU) mengonfirmasi kalau The Glazers menjajaki opsi untuk menjual Setan Merah.

The Glazers dituding gagal memenangkan hati pendukung setia Old Trafford dan ketidakpuasan telah merajalela selama 17 tahun masa pemerintahan mereka.

Ini adalah periode yang membuat MU jatuh dari puncak dan pendekatan Glazers terhadap klub telah membuat para penggemar kecewa.

MU disebutkan bernilai £3,75 miliar. Glazers optimistis akan meraih keuntungan besar dengang menjadikan Chelsea sebagai contoh. The Blues dibeli oleh pengusaha AS Todd Boehly seharga £4,25 miliar pada bulan Mei.

Di bawah ini, seperti dilansir Sportskeeda, MU dikaitkan dengan empat calon pembeli. Ada dari Indonesia nggak ya?

2 dari 6 halaman

Dubai Investors

Banyak klub top Eropa sekarang dimiliki pengusaha dari Timur Tengah dan Manchester United berpotensi menempuh rute itu juga. Arabian Business mengabarkan bahwa investor di Dubai tertarik untuk membeli Manchester United.

Dubai dipandang sebagai penawar potensial untuk Manchester United jika klub tersebut akan dijual. Dubai pernah mencoba untuk membeli Manchester United di masa lalu, dengan kesepakatan senilai $360 juta pada tahun 2007.

3 dari 6 halaman

Michael Knighton

Michael Knighton, mantan direktur Manchester United, mencoba membeli Manchester United pada tahun 1989 dengan tawaran £20 juta. Namun, dia kemudian menarik tawaran itu.

Tapi,  pada Agustus tahun ini, dia kembali menyatakan bahwa ingin membeli klub berjuluk Setan Merah tersebut. 

4 dari 6 halaman

New York Investors

Stretty News mengklaim bahwa dana investasi yang berbasis di New York sedang mempertimbangkan mengajukan tawaran pengambilalihan untuk Manchester United. Sesuai laporan, situasinya 'sangat nyata' dan diskusi telah dilakukan mengenai kemungkinan kesepakatan.

Apakah fanbase Manchester United akan senang melihat klub kesayanannya di bawah kepemilikan orang AS, sekali lagi masih harus dilihat.

5 dari 6 halaman

Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe adalah orang terkaya Inggris dan merupakan penggemar Manchester United. Dia telah banyak berinvestasi dalam proyek olahraga dan saat ini memiliki Nice Football Club. Dia juga memiliki saham di tim Formula 1 Mercedes.

Ratcliffe menjabat sebagai CEO Ineos Chemicals Group dan memiliki kekayaan bersih sekitar $20 miliar.

Berbicara di acara Financial Times pada bulan Oktober, Ratcliffe membahas ketertarikannya untuk membeli Manchester United.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer