Sukses


Cerita Pahit Takuma Asano saat 3 Musim Merana di Arsenal, Kini Bersinar di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Jepang menebas Jerman 2-1, saat kedua tim bertarung dalam laga pertama Grup E Piala Dunia 2022. Kemenangan disanggup gempita pendukung Jerman yang menyemut di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022).

Larut dalam kegembiraan, Jepang sama sekali tak menyangka bisa merubuhkan Jerman, pemilik empat gelar juara Piala Dunia.

Satu dari dua gol kemenangan Samurai Biru diceploskan Takuma Asano pada menit ke-83. Dia masuk dari bangku cadangan pada menit ke-57 menggantikan Daizen Maeda.

Tak pelak lagi, Takuma Asano adalah penentu kemenangan bersejarah Jepang di Piala Dunia 2022 ini.

 

2 dari 5 halaman

Siapa Takuma Asano?

Siapa Asano? Dia adalah pemain yang pernah disia-siakan Arsenal. Sejak direkrut dari Sanfrecce Hiroshima pada 2016, Arsenal lalu mengirimkannya ke VfB Stuttgart. Selanjutnya dia dikirim ke Hannover 96 sebagai pemain pinjaman sebelum dilego ke klub Serbia, Partizan, pada 2019.

Asano kemudian mengembara dalam sepi. Keinginan untuk unjuk gigi di pentas Premier League bersama The Gunners pupus sudah. Fans mungkin tak lagi mengingatnya.

Padahal, taktisi Arsenal saat itu, Arsene Wenger, menggambarkan Asano sebagai striker muda berbakat dan aset berharga klub di masa depan.

"Dia merupakan pemain yang sangat saya percayai," kata Arsene tanpa keraguan secuil pun. Namun, nyatanya tidak seindah kata-katanya. 

 

3 dari 5 halaman

Gara-gara Izin Kerja

Belakangan diketahui, Asano masih baru di sepak bola internasional senior dan belum cukup waktu. Dia masih butuh waktu dua tahun untuk memenuhi kriteria izin kerja.

Jauh dari ingar-bingar Premier League, Asano diam-diam melambung tinggi di Partizan. Selama musim 2020/2021, Asano sukses mengemas 21 gol di semua ajang kompetisi.

Melihat bakatnya yang luar biasa, VfL Bochum membawa penyerang kelahiran 10 November 1994 kembali ke Jerman pada 2021 dan bermain di Bundesliga.

Tak ada yang tahu pasti, bagaimana nasih Jepang dalam dua laga Grup E berikutnya. Namun yang pasti, kemenangan atas Jerman membuat semangat anak-anak asuh Hajime Moriyasu semakin membara.

Dan Asano, pemain yang pernah dipuji Wenger setinggi langit itu pastinya ketagihan bikin gol. Go, Asano!

Sumber: 90min

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Jepang

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer