Sukses


Liga Inggris: Dia Lagi... Dia Lagi Biangnya, Ed Woodward Jadi Makelar Penjualan MU

Bola.com, Jakarta - Ada wajah lama yang dilaporkan akan terlibat dalam penjualan kepemilikan Manchester United. Mantan CEO Setan Merah, Ed Woodward sosok yang dimaksud. Ia akan membantu proses penjualan Setan Merah.

Di awal pekan ini, Keluarga Glazer membuat pengumuman penting. Mereka memastikan bahwa mereka membuka diri untuk melepaskan Manchester United ke investor baru.

Situasi ini membuat nama Manchester United mulai ramai diperbincangkan di kalangan para pengusaha tajir melintir. Beberapa nama besar dilaporkan sedang ambil ancang-ancang untuk membeli Red Devils.

The Daily Mail mengklaim bahwa para calon pembeli MU ini sudah mulai bermanuver untuk mendapatkan Setan Merah. Mereka baru-baru ini dilaporkan mendekati Ed Woodward sebagai juru tawar mereka.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Koneksi Kuat dengan Glazer

Laporan tersebut mengklaim bahwa beberapa grup yang tertarik membeli MU sudah menjalin kontak dengan Ed Woodward.

Woodward dihubungi karena ia punya koneksi yang kuat bersama Setan Merah. Hingga akhir tahun lalu, ia masih menjabat sebagai CEO MU sebelum ia mundur dari jabatannya akibat skandal Europa Super League.

Meski sudah tidak aktif di klub, Woodward masih punya hubungan yang baik dengan keluarga Glazer dan juga direksi MU. Jadi ia dinilai orang yang cocok untuk membantu mereka mendapatkan Manchester United.

Sosok Ed tak disukai mayoritas suporter MU. Ia dinilai jadi salah satu figur yang membuat kekacauan dalam urusan transfer pemain di masa kekuasaannya.

3 dari 5 halaman

Harga Kompetitif

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ed Woodward tidak menutup kemungkinan untuk membantu grup-grup itu mendapatkan Manchester United.

Ia siap menjadi konsultan mereka dan siap membantu grup-grup potensial pembeli untuk menguasai kepemilikan klub dengan harga kompetitif

Saat ini Woodward masih mempelajari tawaran-tawaran yang masuk kepada dirinya. Sebelum ia memutuskan akan membantu grup mana yang ingin membeli MU.

4 dari 5 halaman

Harga Jual Tembus 9 miliar pounds

Keluarga Glazer dilaporkan sudah menetapkan berapa harga jual Manchester United.

Pengusaha asal Amerika Serikat itu menginginkan tidak kurang dari 9 miliar pounds untuk Setan Merah. Keluarga kaya raya asal Amerika Serikat ini agaknya sudah gerah dengan ulah suporter yang tak pernah berhenti bersikap sinis.

Lebih baik cabut sekaligus mengantungi keuntungan fulus segunung, dibanding bertahan namun kebijakan manerialnya ditentang habis-habisan oleh para fans.

Sumber asli: The Daily Mail 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 25/11/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer