Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Enggak Cuma Cody Gakpo, Rafael Leao Juga Jadi Target Erik ten Hag untuk Diangkut MU

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) mulai ancang-ancang untuk menyambut bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang. Pelatih Erik ten Hag mulai memasukkan sejumlah nama pemain dalam radarnya.

Sang manajer MU mengajukan tawaran untuk bintang PSV Cody Gakpo pada bulan Januari nanti setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 bersama Belanda. Gakpo digadang-gadang akan dijadikan pengganti Cristiano Ronaldo.

Selain Cody Gakpo, Erik ten Hag juga ingin mengangkut bomber AC Milan Rafael Leao ke Old Trafford. Keduanya sangat cocok untuk menjadi pengganti sepadan Ronaldo di MU.

MU sendiri dipastikan tidak lagi bekerjasama dengan Ronaldo. Sang pemain meninggalkan klub dengan persetujuan bersama setelah wawancara penuh kontroversi dengan Piers Morgan.

2 dari 6 halaman

Lini Depan Tambah Garang

Target MU untuk mendatangkan Cody Gakpo dan Rafael Leao sekaligus adalah demi menambah ketajaman lini depan timnya. Perginya Ronaldo membuat Ten Hag kini hanya punya Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai penyerang murni.

Martial memiliki sejarah panjang masalah cedera. Sementara Rashford telah menunjukkan diri sebagai striker utama ManUnited musim ini. Gakpo dan Leao jelas akan semakin memperkuat barisan depan tim Setan Merah.

Laporan dari Daily Mail, baik Gakpo dan Leao telah masuk dalam daftar pantauan klub-klub top Eropa setelah tahun-tahun sukses bersama PSV Eindhoven dan AC Milan.

3 dari 6 halaman

Incaran Lama

Gakpo menarik perhatian Erik ten Hag sejak musim panas lalu. Namun kabarnya penyerang PSV itu dilaporkan menolak kepindahan karena Ten Hag mengalihkan perhatiannya ke pemain Ajax, Antony.

Gakpo kini benar-benar menjadi pemain yang diidamkan MU. Sebab ia sudah mengoleksi dua gol bersama Belanda di Piala Dunia 2022. Belanda ia bawa memuncaki klasemen sementara Grup A dan berpeluang lolos ke 16 besar.

MU rupanya harus bergerak cepat jika ingin menggaet Cody Gakpo. Tim Inggris lainnya seperti Leeds United dan Southampton juga tertarik menggaet pemain yang sudah mencetak 17 gol dan 18 assist musim ini.

4 dari 6 halaman

Chelsea Mengintai

MU juga perlu sat set untuk menggaet Rafael Leao. Penggawa Timnas Portugal itu masuk incaran Chelsea yang memang sudah lama meminatinya. Sama seperti Gakpo, Leao juga sudah moncer di Piala Dunia 2022 dengan mencetak gol ke gawang Ghana.

Pemain berusia 23 tahun itu memang merupakan pemain penting di AC Milan, setelah membantu mereka mengakhiri paceklik gelar dengan 14 gol dalam 42 penampilan musim lalu dari posisi sayap.

5 dari 6 halaman

Berapa Maharnya

Untuk merealisasikan kedatangan Gakpo dan Leao, MU harus merogoh koceknya dalam-dalam. Harga Gakpo diperkirakan mencapai angka 50 juta euro.

Rafael Leao jauh lebih mahal bahkan lebih dari dua kali lipat dari harga Cody Gakpo. Chelsea kabarnya siap menggelontorkan dana hingga 100 juta poundsterling kepada Milan demi kepindahannya ke Stamford Bridge.

Sumber: Daily Mail

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat MU di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer