Sukses


Pesan Menyentuh Rashford untuk Ronaldo: Dia Idola Saya, Terima Kasih buat Pengalamannya

Bola.com, Doha - Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford, buka suara tentang kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford. Dia mengirimkan doa-doa terbaik dan tanpa tedeng aling-aling menyebut Ronaldo sebagai sosok yang diidolakannya. 

MU pekan lalu mengumumkan soal berakhirnya hubungan dengan Cristiano Ronaldo. Kontrak pemain asal Portugal itu diputus lebih awal, yang seharusnya baru habis pada Juni 2023. 

Keputusan itu diambil menyusul wawancara kontroversial yang dilakukan Ronaldo dengan presenter televisi kenamaan, Piers Morgan. Dalam wawancara itu, CR7 mengkritik pemilik MU dan mengaku sudah tidak menghormati sang manajer, Erik ten Hag. 

Meskipun perpisahan Ronaldo dengan MU cukup pahit, Marcus Rashford sama sekali tidak melontarkan komentar negatif. 

Bahkan, penyerang Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo atas bantuannya di dalam dan luar lapangan. 

 

2 dari 5 halaman

Pesan Menyentuh Rashford

"Sebuah pengalaman yang tak terbayangkan bisa bermain bersamanya. Dia salah satu idola saya dan seseorang yang saya teladani," kata Rashford di sela-sela membela Inggris di Piala Dunia 2022, seperti dikutip Manchester Evening News, Senin (28/11/2022). 

"Pengalaman itu sesuatu yang bisa saya simpan selamanya." 

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya juga ingin berterima kasih untuknya atas segala yang dia lakukan untuk Manchester United," sambung Rashford. 

 

3 dari 5 halaman

Impresif pada Musim Pertama

Ronaldo menikmati periode pertama yang luar biasa bersama MU pada 2003 hingga 2009. Saat itu, dia menggenggam tiga gelar Liga Inggris dan juga trofi Liga Champions pada era Sir Alex Ferguson. 

Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid dan petualangannya berlanjut ke Juventus. Pada musim 2021, dia memutuskan kembali ke Old Trafford. 

Penampilan Ronaldo pada musim pertama sangat impresif, menyumbangkan 24 gol dalam 38 pertandingan. 

 

4 dari 5 halaman

Diminati Klub Arab Saudi

Namun, nasib pemain berusia 37 tahun tersebut berubah drastis di era manajer baru, Erik ten Hag. Ia hanya menjadi starter empat kali dari 14 laga di Liga Inggris musim ini.

Kondisi itulah yang diyakini mendorong Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. 

Ronaldo kini berharap bisa menjadikan Piala Dunia sebagai pemulus menemukan klub baru. Klub Arab Saudi, Al Nassr, dikabarkan bersedia menggajinya 1 juta pounds (Rp18,9 miliar) per pekan jika Ronaldo mau meneken kontrak berdurasi tiga tahun. 

Sumber: Manchester Evening News  

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer