Sukses


Liga Inggris: Diisukan Pindah ke MU Pasca Piala Dunia 2022, Cody Gakpo: Bisa Tidak Ya, Ngomongin Timnas Belanda Saja?

Bola.com, Jakarta - Penyerang asal Belanda, Cody Gakpo buka suara soal isu kepindahan dirinya dari PSV ke Manchester United pada bulan Januari mendatang.

Pemain kelahiran 7 Mei 1999 itu dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub Premier League pada musim panas lalu. Ia diminati MU, Southampton, dan Leeds United.

Namun, kepindahan tidak pernah terwujud, dan kini sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Setan Merah telah mencapai kesepakatan prinsip untuk mengontraknya.

Gakpo saat ini mewakili Belanda di Piala Dunia, di mana dia mencetak gol di dua pertandingan penyisihan negaranya.

Ketika ditanya tentang masa depan klubnya dalam konferensi pers di Qatar, pemain berusia 23 tahun itu berkata:

"Saya sekarang fokus ke Piala Dunia. Selalu menyenangkan untuk mendengar rumor transfer tetapi saya hanya fokus di sini dan melakukan yang terbaik."

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Menggila di PSV

Gakpo menambahkan, "Saya tidak malu dengan rumor. Tapi ini sepak bola adalah olahraga tim, ini bukan tentang satu orang. Saya lebih suka media membicarakan tentang tim. Orang-orang menulis hal-hal baik, tapi saya tidak terlalu peduli dengan itu."

"Saat ini saya sibuk dengan tim Belanda. Saya akan lihat apa yang terjadi di musim dingin. Di sepak bola, segalanya mungkin terjadi."

Gakpo telah mencatatkan 55 gol dan 50 assist dalam 159 penampilan untuk PSV dan kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2026. Ia kini jadi salah satu wonderkid yang tampil di Piala Dunia paling diminati.

3 dari 5 halaman

Lebih Milih ke Liverpool

Manchester United dapat ancaman. Belum apa-apa, mereka sudah mau ditikung Liverpool untuk mendapatkan bintang Timnas Belanda, Cody Gakpo.

Bos PSV, Marcel Brands telah membuka pintu untuk menjual Cody Gakpo ke Liverpool.

Brands mengakui bahwa dia tidak akan menentang melakukan bisnis dengan Liverpool atas Gakpo seandainya mereka bergerak untuk sang pemain.

"Liverpool adalah klub yang selalu sangat fokus," kata Brands kepada ESPN NL.

“Terkadang mereka mendapatkan pemain untuk musim depan di bulan November. Apakah mereka akan menjadi mitra yang baik untuk mengirim Gakpo di musim panas? Ya itu betul."

4 dari 5 halaman

Minta Lebih ke MU

Marcel Brands lalu menyinggung soal tawaran dari Manchester United.

"Jika United menawarkan uang yang kami inginkan untuk Cody, maka kami akan menjualnya. Anda tidak dapat menghentikannya saat itu. Dengan bonus kami ingin naik hingga 50 juta euro. Akan tetapi kenyataannya tidak seperti itu," katanya.

Marcel Brands mengaku Gakpo juga ditawar Leeds United.

"Leeds United menawarkan 30 juta euro dengan 11 juta sebagai bonus," klaim Brands.

“Enam di antaranya harus dibayar jika Leeds mencapai Liga Champions. Orang-orang berkata dan menulis banyak tentang ini, tetapi tidak ada seorang pun di dalam organisasi PSV yang mau menerima ini," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer