Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Here We Go! Christopher Nkunku Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan sudah membungkus transfer Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Senin (28/11/2022), Chelsea mendekati kesepakatan Nkunku baik dari sisi pemain maupun klub. 

"Ada kesepakatan lisan dengan RB Leipzig untuk klausul lebih dari 60 juta euro, paket mendekati 70 juta tetapi syarat pembayaran lebih mudah," tulis Romano di Instagram.

"Kesepakatan jangka panjang sudah disepakati juga di sisi pemain,"  lanjutnya.

Chelsea dan pihak sang pemain disebut telah sepakat sejak lama, tinggal detail kontrak. Tapi, Nkunku baru akan bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2022.

 

2 dari 5 halaman

Incaran Klub Papan Atas

Christopher Nkunku dulunya pernah menuntut ilmu sepak bola di akademi PSG. Di tim senior PSG, Nkunku telah tampil sebanyak 78 kali di semua ajang kompetisi sebelum direkrut RB Leipzig di tahun 2019.

Leipzig mengeluarkan biaya sebesar 13 juta euro untuk mendatangkan Nkunku ke Red Bull Arena. Pemain asal Prancis tersebut kemudian berkembang pesat selama bermain untuk klub asal Jerman tersebut.

Nkunku sudah mencetak 58 gol dan 48 assist dari 153 pertandingan untuk Leipzig. Pemain yang sekarang memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro tersebut tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa termasuk Chelsea.

3 dari 5 halaman

Gagal ke MU

Nkunku juga pernah menjadi pemain yang disodorkan Ralf Rangnick ke Manchester United. Namun, proposal itu ditolak hierarki klib.

Lantas Ralf Rangnick akhirnya cabut dari MU di akhir musim 2021/2022. Datanglah manajer dari Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang dipercaya memimpin era baru The Red Devils.

Ten Hag membawa lima pemain yang dianggap bintang di musim panas 2022. Mereka antara lain; Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony.

 

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 5 halaman

Saksikan Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer