Sukses


Liga Inggris: Liverpool Siap-siap Tikung Striker Top yang Diburu MU

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan siap bersaing dengan Manchester United dalam perburuan pemain baru. Pemain yang dimaksud adalah striker PSV Eindhoven, Cody Gakpo. 

Cody Gakpo mengemas 13 gol dan 17 assist dalam 24 pertandingan untuk PSV musim ini. Sepak terjang ciamiknya berlanjut di Piala Dunia 2022. 

Pemain PSV tersebut menyihir pencinta sepak bola dunia dengan performa apiknya bersama Timnas Belanda. Bayangkan saja, dia selalu menggelontorkan gol di setiap laga Belanda pada fase grup. 

Belanda akhirnya melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup A. Der Oranje akan bersua runner up Grup B, Amerika Serikat. 

Performa impresifnya memikat beberapa klub Liga Inggris. MU dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan agen sang pemain. Kini, Liverpool dikabarkan siap menikung. 

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Sudah Hubungi Agen Gakpo

Menurut Liverpool Echo, Rabu (30/11/2022), Liverpool juga sudah menghubungi agen Gakpo. Mereka membicarakan kemungkinan memboyong sang pemain ke Anfield.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat dikabarkan akan gabung Leeds United pada musim panas 2022. Namun, dia menolak tawaran itu setelah mendapat telepon dari pelatih Belanda, Louis van Gaal. 

Saat itu, Van Gaal mengisyaratkan Gakpo akan menjadi starter Timnas Belanda jika tetap bertahan di PSV. 

 

3 dari 5 halaman

MU Juga Sudah Merapat

Sementara itu, Manchester United (MU) dikabarkan sudah menjalin pembicaraan dengan agen Cody Gakpo untuk menjajaki transfer bintang PSV tersebut. Namun, Setan Merah harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mendapatkan tanda tangannya. 

Cody Gakpo menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain paling menjanjikan melalui performa apiknya bersama Belanda di Piala Dunia 2022. 

Tak heran, MU tertarik mendatangkan striker PSV tersebut. Dia bisa menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang sudah diputus kontraknya sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. 

Jurnalis spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano, mengklaim MU sudah membuka pembicaraan dengan agen sang pemain. Namun, Red Devils belum melakukan kontak apa pun dengan PSV. 

 

4 dari 5 halaman

Banderol Cody Gakpo

MU harus bersiap-siap karena harga Cody Gakpo tidak murah. Berapa banderol yang diinginkan oleh klub Belanda itu? 

Dalam sebuah wawancara dengan United Stand, Romano mengungkap harga sang pemain. "Sekarang saya pikir PSV menginginkan 43 juta pounds (Rp810 miliar) untuk menggaransi tanda tangan Cody Gakpo," kata Romano, dinukil dari The Sun, Rabu (30/11/2022). 

MU sepertinya akan sulit menggaet Gakpo pada bursa transfer Januari 2023. Momen yang lebih realistis adalah pada musim panas 2023. 

Sumber: Liverpool Echo 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Cody Gakpo
  • Premier League
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer