Sukses


Liga Inggris: Liverpool Serius Ingin Boyong Titisan Sadio Mane asal Ghana

Bola.com, Jakarta - Liverpool diisukan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan penyerang Ajax, Mohammed Kudus pada awal tahun depan.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil bagus untuk klub Belandanya selama musim 2022-23, mencetak 10 gol dan mencatatkan dua assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Kudus juga tampil mengesankan untuk Ghana di Piala Dunia 2022, mencetak dua gol dalam dua pertandingan pembukaan timnya di turnamen 2022.

Saat ini ada sejumlah spekulasi seputar masa depan sang penyerang, dengan direktur olahraga Barcelona Jordi Cruyff mengonfirmasi bahwa dia adalah pemain yang menarik bagi raksasa Catalan.

"Kami telah melacak Mohammed Kudus selama lebih dari satu tahun. Kami tidak bisa mengatakan sekarang bahwa Barca menginginkan Kudus, tapi dia menarik minat," kata Cruyff kepada RAC1.

Menurut De Telegraaf, Liverpool telah memantau dengan cermat penampilan Kudus di Qatar, dan The Reds sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya baik di bulan Januari atau paling lambat di akhir musim ini.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Nyaris Gabung Everton

Kudus baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia nyaris pindah ke Everton pada jendela transfer musim panas lalu.

"Saya sangat dekat untuk bergabung dengan Everton. Saya pikir itu adalah proyek yang bagus untuk saya dan saya merasa saya harus mencobanya. Musim ini bukan yang pertama saya di Ajax), ini yang ketiga. Jadi jika saya tidak mendapatkan kemajuan yang saya cari, mengapa tidak mencoba yang lain?" katanya kepada Star.

"Saya berbicara dengan Frank Lampard. Saya mengobrol dengannya untuk mengetahui proyek yang mereka miliki untuk saya, apa yang dia pikirkan tentang saya dan bagaimana dia melihat saya sebagai pemain, karena pasti itu akan menjadi lampu hijau bagi saya untuk melakukannya memutuskan apakah saya ingin pindah. Tanpa pembicaraan dengan pelatih, tidak ada kesepakatan apa-apa."

3 dari 5 halaman

Dinilai Mirip Mane

Kudus telah mencetak lima gol dalam 14 penampilan Eredivisie musim ini, sementara ia mencetak empat gol dan menyumbangkan dua assist dalam enam pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Ghana saat ini berada di urutan kedua di Grup H di belakang Portugal, dan mereka punya kans kuat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia. Uruguay jadi lawan terakhir di fase penyisihan.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool sudah menyaksikan aksi Kudus secara langsung, saat The Reds bersua Ajax di Liga Champions. Ia kepincut dengan kinerja sang penyerang. Gaya bermainnya mirip Sadio Mane, amat agresif di sisi melebar.

 

 

4 dari 5 halaman

2 Klub Premier League Lain

Hanya saja, Liverpool tak melenggang sendirian dalam bursa. Selain Barcelona, dua klub Premier League lainnya Arsenal dan Tottenham Hotspur juga menginginkan jasa Kudus.

Ajax tidak akan menahan pemain kelahiran 2 Agustus 2000 tersebut jika dirinya ingin pergi. Hanya saja mereka berharap mahar transfer sepadan yang tak kurang dari 40 juta poundsterling.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer