Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Dikabarkan Sukses Menggaet Christopher Nkunku, Bergabung Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea kabarnya berhasil mengamankan tanda tangan strker RB Lepizig, Christopher Nkunku. Pemain asal Prancis itu memang sudah lama diincar The Blues.

Rumor kedatangan Nkunku ke Chelsea sebenarnya bukan hal baru. Semenjak sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, banyak laporan menyebutkan proses negosiasi Chelsea dan Nkunku berjalan lancar.

Di bulan Oktober lalu, Nkunku bahkan dilaporkan sudah menjalani tes medis. Banyak yang mengira Nkunku akan datang ke Chelsea pada Januari 2023.

Namun, Fabrizio Romano memastikan kedatangan Nkunku tidak akan terjadi di bulan Januari, melainkan di akhir musim 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Here We Go

Kepastian Chelsea mendapatkan Nkunku itu sudah diberikan sinyal oleh Romano dengan Here We Go. Frasa yang umum digunakan sang jurnalis memastikan bahwa transfernya sudah selesai.

Frasa itu sendiri sejatinya bukan sebuah pengumuman resmi. Namun karena keakuratan informasi yang diperoleh Romano, pengumuman resminya hanya tidak menunggu waktu.

Sejauh ini, Romano baru memberi sinyal here we go di kanal Youtube pribadinya soal kepastian Chelsea mendapatkan Nkunku.

3 dari 5 halaman

Detail Kontrak

Dalam laporan Romano, Nkunku didatangkan dengan mahar sebesar 60 juta Euro. Chelsea juga menyertakan biaya lain-lain sebesar 10 juta Euro.

Sejauh ini, belum ada kabar berapa lama durasi kontrak yang diberikan kepada pemain berusia 25 tahun itu. Kemungkinannya, durasinya berjangka panjang.

Romano juga menegaskan bahwa Nkunku akan tiba di Stamford Bridge pada akhir musim 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Absen di Piala Dunia

Christopher Nkunku mengalami nasib sial ketika gagal memperkuat negaranya di Piala Dunia 2022. Ia dihantam cedera beberapa hari menjelang dimulainya perhelatan di Qatar.

Ia menderita cedera ketika sebuah sesi latihan sebelum Les Bleus bertolak ke Qatar. Begitu juga dengan Karim Benzema yang mengikuti jejaknya ikut absen karena cedera.

Namun kiprah Timnas Prancis selama di Piala Dunia 2022 cukup apik. Mereka lolos ke babak 16 besar dan akan menantang Polandia, Minggu (4/12/2022) untuk memperebutkan tiket ke permpatfinal.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 3/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer