Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho Tidak Ikut Rombongan MU ke Spanyol, Tetap Disuruh Latihan Terpisah

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho akan melewatkan perjalanan Manchester United (MU) ke Spanyol minggu ini dalam rangkaian pertandingan persahabatan mereka melawan Cadiz dan Real Betis.

Pemain sayap MU ini telah menghabiskan beberapa waktu dengan berlatih di Belanda dengan pelatih yang direkomendasikan oleh manajer Erik ten Hag setelah dikeluarkan dari skuad Piala Dunia Inggris.

Sancho, meski menampilkan performa yang lebih baik ketimbang musim lalu, terganggu dengan cedera. Erik ten Hag kemudian mengirimnya ke Belanda bulan lalu, di mana dia menjalani sesi latihan pribadi di klub amatir Belanda OJC Rosmalen setelah Gareth Southgate memutuskan untuk tidak membawanya ke Piala Dunia 2022.

Setelah pertimbangan matang, Erik ten Hag juga mencoret Jadon Sancho dari skuatnya yang beranggotakan 29 orang pada pemusatan latihan di Spanyol. Kenapa, ya?

 

2 dari 5 halaman

Biar Fokus

Keputusan itu dibuat agar Jadon Sancho bisa fokus menjalani program latihan individu. Sebab menurut Erik ten Hag, eks Borussia Dortmund itu belum mencapai level tertinggi.

"Jadon Sancho melanjutkan program latihan individunya sebagai bagian dari proses untuk kembali ke level tertingginya. Klub sepenuhnya mendukung dia dalam hal ini," bunyi keterangan MU.

 

3 dari 5 halaman

Pasukan Muda

Dengan 13 pemain MU terlibat di Piala Dunia, selain Alex Telles yang dipinjamkan ke Sevilla, Ten Hag akan membawa sebagian besar skuad muda ke Spanyol. Cuaca di negara tersebut relatif hangat selama musim dingin di sebagian besar negara Eropa.

MU akan menghadapi Burnley di ajang Piala Liga pada 21 Desember, dan mepetnya jadwal tersebut dengan Piala Dunia 2022 yang berakhir pada 18 Desember membuat Erik ten Hag mesti memutar otak.

Aaron Wan-Bissaka dan Brandon Williams telah absen hampir sepanjang musim karena masalah cedera telah dimasukkan ke dalam skuad. Penjaga gawang David De Gea, bek tengah Victor Lindelof, gelandang Scott McTominay dan Donny van de Beek serta penyerang Anthony Martial, Alejandro Garnacho dan Anthony Elanga juga ikut dalam perjalanan.

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer