Sukses


Liga Inggris: 3 Alasan Mengapa Chelsea Kudu Gercep Bungkus Ismael Bennacer

Bola.com, Jakarta - Siapa cepat dia dapat. Ya! Jika ingin mendapatkan Ismael Bennacer, Chelsea jangan lama-lama berpangku tangan.

The Blues kudu gerak cepat agar bisa mendaratkan gelandang bertahan berusia 25 tahun itu via jendela bursa transfer Januari 2023.

Selain Chelsea, tiga pesaing di Premier League yakni Chelsea, Arsenal, dan Manchester United juga dikabarkan mendapatkan servis pemain AC Milan itu.

Bennacer santer dikabarkan ingin secepatnya meninggalkan San Siro, seiring dengan keengganannya memperpanjang kontrak di I Rossoneri. Eks pilar Empoli yang direkrut pada 2019 itu ingin mencari suasasa baru dan kelahiran 1 Desember 1997 tersebut dikaitkan dengan Chelsea.

Ini jelas peluang yang bagus bagi tim asuhan Graham Potter. Setidaknya ada tiga alasan kuat kenapa Chelsea menjadikan Bennacer sebagai prioritas pada awal tahun depan.

2 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Satu di antara alasan mengapa transfer Januari untuk Bennacer sangat ideal adalah karena hal itu bisa memberi Chelsea jeda, sementara terus fokus pada target jangka panjang .

The Blues baru-baru ini dikaitkan dengan beberapa gelandang kelas dunia, namun kemungkinan besar tidak akan tersedia hingga musim panas 2023.

Di antaranya adalah Declan Rice (West Ham United), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan nama terakhir yaitu Enzo Fernandez (Benfica).

Mengingat kurangnya kedalaman mereka di lini tengah, The Blues tidak memiliki banyak waktu.

Dengan demikian, penandatanganan Januari adalah suatu keharusan jika mereka ingin menyudahi musim 2022/2023 dengan baik.

3 dari 5 halaman

Transfer Rendah

Situasi kontrak Bennacer di AC Milan menguntungan Chelsea. Pemain Aljazair itu diperkirakan tidak akan meminta biaya transfer yang cukup besar.

Chelsea dikatakan bersedia mengajukan tawaran di angka £ 40 juta. Itu jelas bukan harga yang mahal, mengingat Bennacer sosok pemain yang berkualitas.

Solusi lainnya, Chelsea bisa menyertakan Hakim Ziyech dalam opsi pembelian, karena pemain ber-KTP Maroko itu juga sudah lama masuk bidikan Milan.

 

4 dari 5 halaman

Pengganti Jorginho atau Kante

Seperti diketahui, Chelsea bisa kehilangan dua gelandang terpenting mereka musim panas mendatang yakni Jorginho dan N'Golo Kante. Keduanya juga berada di bulan-bulan terakhir dari kontrak mereka di Stamford Bridge dan belum ada terobosan dalam negosiasi dengan pihak klub.

Jika mereka akhirnya pergi pada akhir musim, klub London Barat itu akan dipaksa untuk merekrut dua pemain lini tengah sebagai pengganti.

Memboyong Bennacer ke Stamford Bridge pada Januari 2023 adalah keputusan yang tepat.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer