Sukses


Liga Inggris: MU Jalani 2 Laga Uji Coba di Spanyol, Erik ten Hag Enggak Main-Main

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tengah berada di Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan pada jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022. Manajer MU, Erik ten Hag, menegaskan timnya tidak boleh main-main saat menjalani dua laga uji coba menghadapi Cadiz dan Real Betis.

Sejak akhir pekan lalu, skuad MU berada di Spanyol. Para pemain yang tidak dipanggil memperkuat tim nasional atau pun yang tim dari negara asalnya tidak tampil di Piala Dunia 2022 diboyong oleh manajer asal Belanda itu untuk berlatih.

Berada di Spanyol, MU tidak hanya sekadar berlatih. Skuad The Red Devils dijadwalkan menggelar dua laga uji coba melawan Cadiz dan Real Betis.

Erik ten Hag merasa senang bisa mendapatkan kesempatan beruji coba dengan kedua tim Spanyol. Ia menilai kedua tim tersebut bisa jadi lawan tanding yang bagus bagi MU.

2 dari 5 halaman

Lawan yang Berat

Lawan pertama yang dihadapi Manchester United (MU) di Spanyol adalah Cadiz. Erik ten Hag menilai Cadiz memiliki reputasi yang bagus untuk menghadapi tim-tim besar. Jadi ini bakal menjadi laga uji coba yang bagus untuk MU.

"Sebelum jeda kompetisi, Cadiz berhadapan dengan Real Madrid. Mereka hanya kalah 1-2 dari klub sekelas Madrid. Jadi kami tahu betul mereka bakal menjadi lawan yang sulit," ungkap Erik ten Hag kepada MUTV.

"Real Betis juga lawan yang sangat bagus. Mereka memiliki permainan yang sangat menarik," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Menunjukkan Kebolehan

Erik ten Hag juga meminta para pemain MU tidak menahan diri dalam laga uji coba yang akan dilakoni di Spanyol. Manajer asal Belanda itu punya harapan tersendiri.

Ia ingin tim asuhannya melakukan tekanan sejak awal pertandingan dan memberikan performa terbaik yang bisa mereka kerahkan dalam laga ini.

"Dua uji coba ini akan menjadi tantangan yang bagus bagi kami. Ini juga kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan kebolehan mereka," pungkas sang manajer.

 

 

4 dari 5 halaman

Skuad Kombinasi

Menurut bocoran yang beredar, Manchester United akan menurunkan skuad yang mengombinasikan para pemain utama yang tidak ikut dalam Piala Dunia 2022 dengan para pemain muda.

Menurutnya, memainkan sejumlah pemain muda dalam laga ini akan sangat penting, terutama saat pemain utama MU masih berlaga di Piala Dunia 2022.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer