Sukses


5 Calon Ideal Pengganti Cristiano Ronaldo di MU, Ada yang Mau Balikan Nih

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan sibuk di bursa transfer setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Setan Merah baru saja mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo setelah wawancara eksplosif sang pemain dengan Piers Morgan di TalkTV.

Sebelumnya, Setan Merah berencana tetap mempertahankan Ronaldo selama sisa musim ini. MU kemudian baru akan mencaai penggantinya saat jendela transfer musim panas dibuka.

Namun, klub terpaksa melakukan tindakan ekstrem akibat kritikan Ronaldo yang menjurus menjelek-jelekan Manchester United. Ketika sang pemain masih menjalani Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, MU akhirnya memecat Ronaldo.

Klub yang bermarkas di Old Trafford akan berburu striker baru pada Januari 2023. Sejumlah nama sudah dirumorkan bakal mengantikan pemain bernomor punggung tujuh Manchester United ini.

Berikut lima pemain calon pengganti Cristiano Ronaldo di MU. Tentunya sang pemain bisa bersinar terang bersama klub peraih 20 trofi Liga Inggris.

 

2 dari 6 halaman

1. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Masa depan Lautaro Martinez bersama Inter Milan masih terus menjadi pertanyaan. Padahal, kontrak pemain yang datang ke Giuseppe Meazza pada Juli 2018 dari Raving Club itu masih tersisa hingga Juni 2026.

Pemain berusia 25 tahun itu cukup subur musim ini setelah mencetak tujuh gol dan empat assist di Seri A,  serta satu gol dua assist di Liga Champions. Pemain Argentina itu total sudah 202 laga bersama Inter, serta mencetak 82 gol dan 30 assist.

 

3 dari 6 halaman

2. Victor Osimhen (Napoli)

Banyak rumor mengatakan  Victor Osimhen adalah target utama Manchester United untuk menggantikan Ronaldo. Striker Nigeria berusia 23 tahun itu sudah mencetak 10 gol dan tiga assist bersama Napoli di semua kompetisi musim ini.

Sebelum memainkan 78 laga bersama Napoli serta mengemas 38 gol dan 12 assist, dia juga garang bersama Lille dengan 18 gol dalam 38 penampilan. Napoli disebut membanderoli sang pemain seharga 80 juta pounds. MU kemungkinan tidak akan menyerah meskipun harga sang pemain cukup tinggi. 

 

4 dari 6 halaman

3. Cody Gakpo (PSV Eindhoven)

Cody Gakpo sebenarnya seorang winger tetapi menjadi penyerang tengah bersama Belanda di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi sorotan di Qatar setelah mencetak tiga gol dari empat laganya.

Di PSV, dia juga sangat produktif dengan torehan 13 gol dan 17 assist dari 24 laga di semua kompetisi musim ini. Jadi tidak akan mengejutkan melihat dia pindah ke Manchester pada awal 2023.

 

5 dari 6 halaman

4. Jonathan David (Lille)

Jonathan David harus menelan kekecewaan di Piala Dunia 2022 saat Kanada tersingkir dan dirinya gagal mencetak gol. Meski demikian, pemain berusia 22 tahun ini tetap subur bersama Lillie

Dia sudah mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 15 laga Lille di semua kompetisi musim ini dan melengkapi rekor 41 gol delapan assist sejak bergabung dengan Lille pada 2020. Nilai transfernya juga masih murah yakni 43 juta pounds.

 

6 dari 6 halaman

5. Memphis Depay (Barcelona)

Memphis Depay bukanlah nama baru bagi Manchester United karena pernah berada di Old Trafford pada 2015 hingga 2017. Tetapi dia hanya menceploskan tujuh gol dari 53 penampilannya bersama Setan Merah.

Namun, Depay tampil mengesankan untuk Lyon setelah pindah dari MU sebelum hijrah lagi ke Barcelona dan kerap mengalami cedera. Striker yang baru saja mengantar Belanda ke perempat final Piala Dunia 2022 itu kontraknya bersama Barcelona akan habis Januari 2023.

Sumber: SportMole

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer