Sukses


MU Kalah dari Cadiz, Pemain Muda The Red Devils Dapat Pengalaman Berharga

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengalami kekalahan 2-4 dari Cadiz dalam laga uji coba yang digelar di Spanyol, Kamis (8/12/2022) dini hari WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, tak menyesali keputusannya memainkan banyak pemain muda dalam pertandingan tersebut.

Dalam laga uji coba pertama MU di Spanyol itu, The Red Devils bermain tanpa mayoritas pemain inti. Erik ten Hag pun memainkan banyak pemain muda dalam pertandingan tersebut.

Cadiz langsung unggul 2-0 pada 15 menit pertama pertandingan, tapi MU mampu membalas lewat gol penalti Anthony Martial dan Kobbie Mainoo. Namun, Cadiz mampu kembali mencetak dua gol yang membuat The Red Devils kalah 2-4 dalam laga ini.

Erik ten Hag memang membuat perjudian pada babak kedua pertandingan ini. Manajer MU asal Belanda itu memainkan para pemain muda The Red Devils untuk menguji kedalaman skuadnya. Hal itu harus dibayar mahal dengan kembali bobolnya gawang Martin Dubravka.

2 dari 5 halaman

Memberikan Energi

Erik ten Hag mengaku ia cukup puas dengan penampilan para pemain muda MU. Ia menilai youngster The Red Devils tampil all-out meski kalah kelas melawan Cadiz.

"Mereka memberikan energi bagi tim ini. Mereka terus berlari dan bertarung di atas lapangan," ujar Erik ten Hag kepada MUTV.

"Mereka mungkin tidak bermain dengan organisasi yang tepat. Mereka juga membuat sejumlah kesalahan dalam laga ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Menjadi Pembelajaran

Erk ten Hag menyebut kekalahan yang dialami MU saat menghadapi Cadiz menjadi pengalaman sekaligus pelajaran yang bagus untuk skuad muda The Red Devils.

Ia percaya para pemain muda MU akan belajar banyak dari kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat dalam laga ini.

"Saya merasa kekalahan ini adalah sebuah pelajaran yang bagus. Mereka menyadari bahwa kesalahan kecil bisa menghadirkan konsekuensi yang besar," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Masih Ada Satu Laga Uji Coba

 

Setelah menghadapi Cadiz, Manchester United (MU) masih memiliki satu agenda laga uji coba lagi di Spanyol.

Tim asuhan Erik ten Hag itu akan menghadapi Real Betis pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB, persis ketika Timnas Inggris bermain menghadapi Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer