Sukses


Pesan Erik ten Hag ke Pemain MU: Kandas di Piala Dunia 2022, Langsung Balik ke Old Trafford!

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, tidak akan memanjakan para pemain yang baru kembali dari memperkuat negara masing-masing di Piala Dunia 2022. Para pemain MU yang sudah tersingkir diinstruksikan cepat-cepat kembali ke Old Trafford. 

Saat ini, Ten Hag membawa 29 pemainnya ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan dengan cuaca yang lebih hangat. MU akan menjalani pertandingan di Carabap Cup pada 21 Desember, atau tiga hari setelah Piala Dunia rampung. 

Dalam pemusatan latihan di Spanyol tersebut, sudah ada 11 pemain senior yang bergabung. Pelatih asal Belanda itu berharap jumlah pemain senior yang datang semakin bertambah. 

Ten Hag menegaskan bintang-bintang Manchester United sudah mengetahui harus segera kembali setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. 

 

2 dari 5 halaman

Kata-kata Ten Hag

"Kami membuat pemain mengetahui fakta bahwa setelah mereka terdepak dari Piala Dunia, maka harus kembali ke klub dan liga akan kembali bergulir," kata Ten Hag, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (8/12/2022). 

"Anda harys bersiap (untuk kembali bermain di liga). Namun, sepertinya para pemain sudah terbiasa dengan aturan ini." 

"Para pemain kami adalah pemenang. Mereka sedang berjuang di Piala Dunia. dan saat tersingkir, semoga ada yang menjadi juara, mereka harus menghadapi kenyataan segera kembali ke klub," imbuh mantan pelatih Ajax Amsterdam itu. 

 

3 dari 5 halaman

MU Kalah dari Cadiz

Sementara itu, Manchester United (MU) kalah 2-4 dari Cadiz dalam laga uji coba di Spanyol, Kamis (8/12/2022) dini hari WIB. Gelandang muda The Red Devils, Zidane Iqbal, tak mau mencari kambing hitam soal kekalahan timnya dan mengakui Cadiz tampil lebih bagus daripada The Red Devils.

MU sudah berada di Spanyol sejak akhir pekan lalu. Skuad The Red Devils yang tidak tampil di Piala Dunia 2022 menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan menggelar dua laga uji coba di sana.

MU sudah menghadapi Cadiz dalam laga uji coba pertama pada Kamis dini hari WIB. Namun, hasilnya tidak terlalu bagus bagi tim asuhan Erik ten Hag tersebut.

MU kalah 2-4 dari Cadiz dalam pertandingan tersebut, di mana gol penalti Anthony Martial dan Kobbie Mainoo yang sempat membuat kedudukan 2-2 tak berpengaruh apa pun karena Cadiz mampu menambah keunggulannya lagi.  

 

4 dari 5 halaman

Performa Kurang Oke

Gelandang muda MU, Zidane Iqbal, mengakui performa timnya kurang oke dalam laga ini. Ia menyebut MU terlalu gampang kebobolan karena kesalahan sendiri.

"Pada babak pertama kami kebobolan dengan cara yang ceroboh. Ini pertandingan pertama kami setelah jeda dan kami mencoba untuk bermain sebaik mungkin," ujar Iqbal kepada MUTV.

"Dalam 10 menit pertama, kami bermain dengan ceroboh. Namun, perlahan performa kami mulai membaik sepanjang laga," lanjut wonderkid The Red Devils itu.

Sumber: Mirror

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer