Sukses


Liga Inggris: Agen Joao Felix Merapat ke MU, Cocok Menggantikan Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Spekulasi masa depan Joao Felix memasuki babak baru. Agen sang pemain sedang mengupayakan agar Felix bisa bergabung dengan Manchester United musim depan.

Sejak musim 2022/2023 digulirkan ada rumor kurang sedap datang dari Felix. Sang wonderkid dikabarkan tidak bahagia lagi bermain di Atletico Madrid setelah jam bermainnya digergaji oleh Diego Simeone.

Baru-baru ini pihak Atletico Madrid mengakui bahwa Felix bisa cabut di musim dingin nanti. Mereka menilai konflik Felix dan Simeone berpotensi mengganggu stabilitas tim sehingga ia diizinkan cabut ke klub lain.

Calciomercato mengklaim bahwa agen Felix, Jorge Mendes mulai bergerak mencarikannya klub baru. Salah satu klub yang dilaporkan ditawari jasa Felix adalah Manchester United.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sempurna Menggantikan CR7

Menurut laporan tersebut, Felix sudah meminta Mendes untuk mencarikannya klub top yang bersedia menampungnya.

Mendes langsung menawarkan Felix ke MU. Karena Setan Merah saat ini sedang mencari penyerang baru.

Merkea baru saja melepaskan Cristiano Ronaldo sehingga mereka butuh penggantinya. Felix dinilai bisa jadi pengganti yang sempurna untuk sosok CR7.

3 dari 6 halaman

Hanya MU yang Bisa Menebus

Alasan lain mengapa Felix ditawarkan ke Manchester United karena Setan Merah dianggap mampu menebus mahar transfernya.

Felix memiliki klausul rilis yang sangat mahal. Ia bakal dibanderol di kisaran 140 juta Euro di musim dingin nanti.

Tidak banyak klub top di Eropa yang mampu membayar harga segitu di musim panas nanti. Sehingga MU dianggap bakal jadi pembeli yang potensial untuk sang pemain.

Menurut laporan yang sama, MU bukan satu-satunya klub yang dihubungi oleh Mendes.

Super agen asal Portugal itu juga dilaporkan mencoba menawari sang pemuda ke Chelsea, Arsenal dan Bayern Munchen.

4 dari 6 halaman

Mencari Tantangan Baru

Sebelumnya, CEO Atletico Madrid, Gil Marin telah mengisyaratkan bahwa salah satu aset berharga mereka Joao Felix ingin meninggalkan Wanda Metropolitano pada musim 2023. Ia ingin mencari tantangan baru.

Penyerang serbabisa asal Portugal itu frustrasi terlalu sering duduk di bangku cadangan. Pemain berusia 23 tahun itu telah berjuang untuk menunjukkan kemampuannya untuk Atletico musim ini, namun kinerjanya tak juga memuaskan Diego Simeone. Joao hanya berhasil mencetak empat gol dan tiga assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Felix baru lima kali tampil di La Liga sebagai starter musim ini.  Dia masuk dalam starting XI hanya untuk tiga dari enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

Sebiji Gol di World Cup

Sang penyerang telah menjadi bintang Portugal di Piala Dunia 2022, mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam tiga penampilan di pentas turnamen.

Joao Felix masuk dalam daftar pencetak gol melawan Ghana, tetapi penampilan terbaiknya di World Cup terjadi saat kemenangan 6-1 hari Selasa atas Swiss di babak 16 besar. Ia memberikan dua assist untuk membantu tim asuhan Fernando Santos mencapai perempat final.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 8/12/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer