Sukses


Liga Inggris: Niat Pamitan ke Dortmund, Jude Bellingham Gabung ke Liverpool usai Piala Dunia 2022?

Bola.com, Jakarta - Jude Bellingham dilaporkan akan memberi tahu petinggi Borussia Dortmund tentang keinginannya meninggalkan klub setelah Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menarik minat banyak klub elite. Liverpool, Manchester City, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain, disebut-sebut memantau perkembangannya.

Media Jerman SportBILD memberitakan bahwa Bellingham akan memberi tahu pimpinan Dortmund tentang keinginannya untuk meninggalkan klub setelah turnamen akbar, di mana dia tampil mengesankan dengan satu gol dan satu assist.

Ayah, ibu, dan agen pemain akan merundingkan kepergiannya dari klub Jerman tersebut. Ayah Jude Bellingham mendukung kepindahan ke Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dekat dengan Duo Liverpool

Hubungan dekat dengan Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson saat bertugas membela Timnas Inggris di pentas World Cup kian memanaskan spekulasi seputar kepindahan ke Anfield.

Real Madrid tertarik juga meminangnya. Tapi mereka masih ragu-ragu karena punya banyak pemain belia berbakat di sektor tengah, layaknya: Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde.

Manchester City juga demikian. Mereka kepincut dengan kinerja Bellingham, hanya saja bingung bakal memainkannya di mana karena memilik stok gelandang berlimpah.

Dortmund dilaporkan akan bertahan dengan mahar transfer £130 juta untuk pemain bintang mereka, yang dikontrak hingga 2025.

3 dari 5 halaman

Suara Petinggi Dormund

Direktur Operasional Dortmund, Carsten Cramer baru-baru ini mengklaim bahwa The Reds akan menjadi pilihan utama untuk Bellingham jika mereka memutuskan untuk menjual gelandang bernilai £130 juta itu.

"Kami memiliki simpati yang tinggi untuk Liverpool," kata Cramer kepada Vietnam News.

"Kami masih menjalin hubungan baik dengan Jurgen dan banyak lainnya di Liverpool, jadi bagi saya, itu juga klub pilihan saya di EPL. Tapi jangan harap kami akan memberikan hadiah untuk Liverpool."

4 dari 5 halaman

Berkembang di Birmingham

Pemilik nama lengkap Jude Victor William Bellingham lahir di Stourbridge, Inggris, kelahiran 29 Juni 2003 memperkuat Borussia Dortmund sejak 2020. Dortmund mampu mengendus talenta eks Birmingham City itu dengan baik.

Saat diboyong ke Signal Iduna Park, semua melongo. Bayangkan, demi mendapatkan permata Inggris tersebut, Die Borussen sampai harus bongkar celengan sebesar 26 juta pounds atau setara Rp487 miliar.

Bersama Dortmund, Bellingham meledak-ledak. Dia sosok monster yang sangat menakutkan di Bundesliga.

Musim ini saja, dia kembali pamer gol dengan tabungan sembilan lesakan di semua kompetisi. Dia bahkan sudah dibangding-bandingkan dengan legenda lini tengah box-to-box Inggris, Bryan Robson.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer