Sukses


Harry Maguire Apik Bersama Inggris di Piala Dunia 2022, Bisa Kali Kayak Gitu di MU!

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire, tampil apik bersama The Three Lions di Piala Dunia 2022. Penampilan tersebut membuat manajer timnya di Manchester United (MU), Erik ten Hag, berharap sang pemain berbuat yang sama di MU.

Harry Maguire tersingkir ke bangku cadangan pada era Erik ten Hag. Namun, dia menjadi satu di antara pemain andalan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022.

Bek berusia 29 tahun itu selalu tampil penuh dalam lima pertandingan di Piala Dunia 2022. Bahkan ia menyumbang satu assist yang dibuatnya pada laga pertama.

Harry Maguire membantu Inggris melaju hingga perempat final Piala Dunia 2022. Namun, langkah The Three Lions terhenti karena kalah 1-2 dari Prancis di babak delapan besar itu.

2 dari 5 halaman

Performa Harry Maguire

Erik ten Hag mengakui Harry Maguire bermain sangat baik bersama Inggris. Manajer asal Belanda itu pun berharap Harry Maguire bisa mempertahankan performanya itu setelah kembali ke MU.

"Saya ditanya berkali-kali. Jelas dia cukup bagus untuk bermain di level tertinggi," ujar Erik ten Hag dilansir BBC.

"Dia tampil cukup bagus hampir sepanjang waktu untuk Inggris. Dia memiliki periode di Manchester, di mana dia tampil buruk. Kemudian tentu saja ada kesulitan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bawa Performa itu ke MU, Maguire!

Erik ten Hag melihat betapa bagusnya Harry Maguire bermain bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Manajer asal Belanda itu cukup yakin sebuah kepercayaan diri bisa menjadi milik Maguire jika sang pemain bekerja keras seperti yang dilakukan bersama The Three Lions.

"Ketika dia bekerja keras, dia mendapatkan kepercayaan diri itu. Anda melihat dengan cara dia bermain untuk Inggris," ujar Erik ten Hag.

"Kami ingin dia membawanya ke Manchester United. Saya berharap darinya, tim tahu apa yang mereka harapkan darinya. Jika dia melakukannya, dia akan menjadi pemain hebat bagi kami," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masih Punya Kesempatan

Erik ten Hag memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk mengawal jantung pertahanan MU. Manajer asal Belanda itu menegaskan kalau Harry Maguire masih punya kesempatan untuk kembali menjadi bek utama di Old Trafford.

"Saya memiliki dua atau tigaf pemain bagus di posisi bek tengah kanan," ujar Erik ten Hag.

"Setelah Brentford, saya harus mengubah mentalitas. Dia tidak beruntung saat itu, buruk baginya, tetapi itu tidak bicara apa-apa tentang kualitasnya. Rapha masuk dan melakukan pekerjaan dengan baik."

"Ada hukum permainan di sepak bola papan atas. Anda harus mengambil kesempatan."

"Satu-satunya hal yang harus dilakukannya adalah berlatih dengan baik dan tampil baik. Dia memiliki permainan. Dia memiliki ritme. Kesempatannya akan datang."

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer