Sukses


Nasib Pemain MU yang Dijual Sir Alex Ferguson (Bagian II): Ada yang Pensiun Dini

Bola.com, Jakarta - Pada bagian pertama ada nama seperti Park Ji-Sung hingga Dimitar Berbatov yang menjadi bagian pemain Manchester United yang dijual Sir Alex Ferguson.

Pada bagian kedua ini, masih membahas nasib sejumlah pemain MU lainnya yang dijual saat sang legenda berkuasa.

Sir Alex Ferguson memang terkenal dengan tangan dinginnya semasa menjadi manajer Mancheste United. Dia bisa menempa pemain menjadi sukses bahkan bagi para pemain muda.

Akan tetapi, tidak jarang dia bernai melepas para pemain bintang Manchester United. Dia tahu kapan harus membiarkan pemain harus dilepasnya, meski para suporter sangat mencintai sang pemain.

Paul Ince, Ruud van Nistelrooy, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo berani Ferguson jual meski tampil bagus. Jika pemain bintangnya saja dengan mudah Ferguson jual, apalagi para pemain yang tidak memberikan kontribusi.

Bagaimana nasib mereka setelah cabut dari Manchester United?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Mame Biram Diouf

Meskipun mencetak gol pada debut kandangnya melawan Burnley, Diouf gagal membangun karir sukses di Old Trafford. Ferguson memutuskan untuk menjualnya ke Hannover 96 pada tahun 2012.

Striker itu pernah kembali ke Inggris bersama Stoke City pada 2014 dan menghabiskan enam tahun bersama Potters. Setelah dari Inggris, dia memutuskan bergabung dengan klub Turki Hatayspor.

3 dari 6 halaman

2. John O'shea

Setelah meninggalkan United pada 2011, O'shea masih memiliki karir yang panjang. Dia bermain selama delapan tahun lagi di Sunderland dan Reading sebelum memutuskan gantung sepatu.

Pemain berusia 41 tahun itu kembali ke Madejski kandang Reading sebagai pelatih tim utama tahun 2019. Dia juga bekerja sebagai asisten manajer U-21 Republik Irlandia.

 

4 dari 6 halaman

3. Wes Brown

Brown membuat 362 penampilan untuk United tetapi memutuskan untuk pindah ke timur laut bersama O'shea. Hal itu terjadi tahun 2011 setelah dia gagal masuk tim utama di Old Trafford.

Bek itu memiliki tugas lima tahun di Stadium of Light kandang Sunderland sebelum ke Blackburn Rovers. Hingga akhir karirnya, dia habiskan untuk bermain di klub Liga Super India, Kerala Blasters.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Gabriel Obertan

Obertan gagal membuat nilai postif di Old Trafford dan hanya mencetak satu gol dalam 28 penampilan. Sang winger akhirnya bergabung dengan Newcastle United untuk kesepakatan permanen pada tahun 2011.

Sejak meninggalkan Tyneside tahun 2016, pemain berusia 33 tahun itu bermain untuk Anzhi Makhachkala, Wigan, Levski Sofia dan BB Erzurumspor. Obertan sekarang memainkan sepak bolanya untuk klub USL League One Amerika, Charlotte Independence.

 

6 dari 6 halaman

5. Joe Dudgeon

Dudgeon datang melalui akademi di United tetapi bergabung dengan Hull City pada 2011. Dia gagal membuat penampilan satupun untuk tim utama Setan Merah.

Bek ini dipaksa untuk pensiun pada usia 24 karena masalah cedera. Dudgeon sekarang bekerja sebagai manajer untuk New York City dan Melbourne City.

Sumber: PlanetFootball

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer