Sukses


Rampung Piala Dunia 2022, Man City Hadapi Liverpool di Piala Carabao Tengah Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Angin Piala Dunia 2022 sudah lewat. Belum usai eforia kemenangan Argentina, kini perhelatan berkelas lainnya hadir di Inggris, tepatnya ketika Man City menjamu Liverpool dalam lanjutan Piala Liga atau Carabao Cup.

Duel Man City vs Liverpool merupakan lanjutan putaran keempat Piala Liga. Pertandingan itu akan tersaji pada Kamis (22/12/2022) waktu setempat di Etihad Stadium.

Liverpool akan tampil tanpa beberapa pemain. Ibrahima Konate pasti tidak akan bermain setelah dia tampil untuk Prancis di final Piala Dunia 2022.

Sementara itu, meski Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold kembali lebih cepat dari yang diperkirakan, diprediksi keduanya tak akan dimainkan Liverpool. Alisson dan Fabinho mungkin juga kesulitan untuk langsung berjibaku melawan Man City.

 

 

2 dari 5 halaman

Banyak yang Absen?

Jika biasanya Piala Liga dijadikan para manajer untuk merotasi pemain, kali ini mereka melakukannya karena terpaksa. Sebab, banyak bintangnya yang ikut Piala Dunia 2022. Memang telah usai, tetapi beberapa di antara pemain akan diberikan waktu istirahat lebih panjang.

Apalagi pemain-pemain yang tampil hingga final dipastikan absen. Di Man City misalnya, ada Julian Alvarez yang sudah pasti diberikan izin untuk tidak diikutsertakan pada putaran keempat Piala Liga.

Liverpool juga mungkin tidak diperkuat beberapa pilarnya, seperti Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate.

 

3 dari 5 halaman

Pep Guardiola Protes

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengeluhkan jadwal Piala Liga yang dianggapnya terlalu mepet dengan penutupan Piala Dunia 2022.

Dia mengungkapkan bahwa para pemain dari tim yang mencapai babak sistem gugur akan bergabung kembali dengan skuad akhir pekan ini.

“Saat ini, kami memiliki empat atau lima pemain dari Piala Dunia dan kami harus menunggu dan melihat bagaimana yang lain kembali," katanya kepada situs web klub.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Manchester City (4-2-3-1): Ortega, Lewis, Akanji, Laporte, Gomez; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Palmer; Haaland.
  • Liverpool (4-3-3): Kelleher, Milner, Matip, Gomez, Robertson; Thiago, Elliott, Carvalho; Salah, Firmino, Nunez.

Sumber: Man City

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer