Sukses


Liga Inggris: Diincar MU, Marcus Thuram dan Kolo Muani Diwanti-wanti Eks Striker Timnas Prancis

Bola.com, Manchester - Dua pemain Timnas Prancis, Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani, santer disebut masuk daftar incaran Manchester United. Eks striker Les Blues, Louis Saha, mewanti-wanti kepada dua pemain itu untuk berhati-hati.

Thuram dan Muani merupakan pilar Prancis di Piala Dunia 2022. Keduanya pun mendapat kesempatan dari pelatih Tim Ayam Jantan, Didier Deschamps, untuk tampil pada laga final melawan Argentina di Lusail Stadium, Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Meski tampil dari bangku cadangan, Marcus Thuram dan Kolo Muani tampil cukup oke. Bahkan, Muani nyaris mencetak gol pada menit ke-120+3.

Akan tetapi, bola hasil tembakan pemain berusia 24 tahun tersebut masih bisa digagalkan kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez. Timnas Prancis pada akhirnya menyerah 2-4 dari Argentina lewat adu penalti, setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Tampil cukup oke di Piala Dunia 2022, Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani dikabarkan masuk daftar belanja Manchester United pada tahun depan.

 

2 dari 5 halaman

Hati-Hati Kalau Diincar MU

Saat ini, kontrak Thuram bersama Borussia Monchengladbach akan berakhir pada musim panas 2023. Tim Setan Merah akan coba merayu penyerang berusia 25 tahun tersebut agar mau bergabung dengan status bebas transfer.

Kendati Manchester United adalah tim besar, Marcus Thuram dan Kolo Muani kudu berhati-hati. Sejumlah pemain muda kesulitan berkembang ketika hengkang ke MU.

"Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani memberikan kontribusi brilian untuk pertandingan melawan Argentina dalam keadaan yang sangat sulit. Mereka mempertahankan ketenangan pada saat-saat penting, dan mereka adalah pemain hebat," kata Saha.

"Saat ini, pemain muda yang pindah ke Manchester United perlu berhati-hati, karena kami telah melihat beberapa pemain yang sangat bagus kesulitan di MU," sambungnya.

"Saya tidak mengatakan mereka tidak boleh bergabung karena itu, tetapi ini adalah waktu yang sulit," ujar mantan striker Manchester United itu.

 

3 dari 5 halaman

Proyek Ten Hag

Menurut Saha bermain bagus saja tidak cukup untuk membela klub besar seperti Manchester United. Saha berharap Thuram dan Kolo Muani mempelajari proyek yang sedang dibangun Erik ten Hag, apabila mendapat tawaran pindah ke MU.

"Tidaklah cukup hanya menjadi pemain bagus atau dalam kondisi bagus. Ini semua tentang bagaimana mereka dapat beradaptasi, dan situasinya tidak sepenuhnya jelas saat ini, jadi saya tidak ingin menyebutkan nama," lanjutnya.

"Thuram dan Kolo Muani adalah prospek yang sangat bagus dan saya berharap mereka dapat melihat bahwa Manchester United berkembang, dan Erik ten Hag adalah manajer yang tepat."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan MU Berikutnya

Babak Keempat Piala Carabao Cup:

Kamis, 22 Desember 2022

Manchester United Vs Burnley

Stadion Old Trafford

Kick-off: pukul 03.00 WIB

Sumber: Metro

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer