Sukses


3 Klub yang Bisa Menjadi Pelabuhan Baru Sofyan Amrabat: Layak di Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Sofyan Amrabat kini tinggal memilih ke klub mana dia akan meneruskan karier. Sederet klub beken Eropa membuka pintu lebar-lebar bagi gelandang petarung kepunyaan Fiorentina itu.

Amrabat sukses memikat banyak klub setelah tampil kinclong di Piala Dunia 2022 yang baru saja berlalu.

Pemain 26 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci dalam perjalanan bersejarah Timnas Maroko ke semifinal Piala Dunia di Qatar.

Tak tergantikan, Amrabat beraksi dalam tujuh penampilan dengan mencatatkan 2,3 tekel, 0,9 intersepsi, dan 1,4 sapuan per 90 menit.

Penampilannya yang luar biasa tersebut menarik perhatian para pengintai di seluruh Eropa. Walhasil, eks Utrecht, Feyenoord, Club Brugge, dan Hellas Verona itu masuk radar klub-klub top Benua Biru pada bursa transfer Januari 2023.

Sekarang, semua berpulang kepada Amrabat. Yang pasti, dompet bakal kian tebal tahun depan.

Di bawah ini, ada tiga destinasi potensial bagi Sofyan Amrabat untuk mencari tantangan baru.

2 dari 5 halaman

Liverpool

Lini tengah telah menjadi salah satu area perhatian terbesar bagi Jurgen Klopp di Liverpool musim ini. Hampir semua gelandang senior The Reds tengah berjuang dengan cederanya masing-masing.

Bisa dipastikan, Klopp akan memperkuat lini tengahnya selama jendela transfer mendatang.

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund adalah target utama. Namun, Dortmund kemungkinan tidak akan menjual pemain internasional Inggris itu sebelum akhir musim ini. Amrabat bisa menjadi alternatif yang sangat baik.

3 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur

Hotspur telah menunjukkan minat untuk mengontrak Amrabat dalam beberapa pekan terakhir. Antonio Conte, sang pelatih, terang-terangan mengatakan kalau dia sangat mengagumi permainan Amrabat.

Amrabat sebenarnya sudah dikaitkan dengan Spurs sejak Januari lalu, tetapi kepindahannya gagal terwujud.

Kini, Spurs bisa melakukan pendekatan untuk kali kedua. Semoga berhasil, Spurs!

4 dari 5 halaman

Atletico Madrid

Atletico tampaknya kurang bergairah sejauh ini. Dari 14 laga La Liga musim ini, mereka baru bisa mengemas tujuh kemenangan.

Hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga membuat armada Diego Simeone belum juga beranjak dari posisi kelima klasemen sementara dengan tabungan 13 poin.

Tak ingin lebih terpuruk, Simeone kemungkinan akan menambah bala bantuan ke skuadnya selama jendela musim dingin untuk membalikkan keadaan.

Amrabat adalah salah satu pemain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Wanda Metropolitano dalam beberapa pekan terakhir.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer