Sukses


Liga Inggris: Duo Kroasia di Piala Dunia 2022 Jadi Target MU

Bola.com, Jakarta - Penampilan dua pemain di lini pertahanan Kroasia di Piala Dunia 2022 mengundang perhatian Manchester United (MU). Klub Premier League itu kini dikabarkan tertarik untuk memboyong kiper Dominik Livakovic dan bek sayap Josip Juranovic.

Dominik Livakovic merupakan kiper yang cemerlang membawa Kroasia melangkah hingga semifinal Piala Dunia 2022. Kiper Dinamo Zagreb itu menjadi andalan utama Kroasia dan beberapa kali memperlihatkan performa yang sangat apik.

Livakovic memiliki peran yang sangat krusial saat menghentikan penalti lawan, seperti yang diperlihatkannya pada laga kontra Jepang di babak 16 besar dan Brasil pada babak perempat final.

Livakovic bahkan menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Piala Dunia 2022, di mana data dari Squawka menyebut kiper Kroasia itu mencatatkan 25 save sepanjang turnamen. Atribut itu membuatnya dilirik banyak klub Eropa.

2 dari 5 halaman

Jadi Incaran MU

Penampilan apik Dominik Livakovic di Piala Dunia 2022 itu langsung membuatnya dilirik oleh sejumlah klub top Eropa. Satu di antaranya adalah Manchester United (MU).

Kabar ini dilansir dari Sportske Novosti. Media Kroasia itu mengklaim Erik ten Hag terkesan dengan penampilan Livakovic.

Kabarnya MU siap merekrutnya pada Januari 2023. Namun, jika berhalangan, maka mereka bisa mendatangkannya pada musim panas mendatang.

Livakovic mungkin akan dilepas oleh Dinamo Zagreb. Kontraknya bersama klub itu tersisa sekitar 18 bulan saja.

3 dari 5 halaman

Juranovic juga Masuk Radar

Manchester United tak hanya mengincar Dominik Livakovic. Ada penggawa Kroasia lain di Piala Dunia 2022 yang juga menarik perhatian mereka.

Pemain yang dimaksud adalah Josip Juranovic. Ia merupakan bek kanan utama Timnas Kroasia selama di Qatar.

Ia tampil stabil selama di Qatar. Sau penampilannya yang menonjol adalah ketika Kroasia bersua Brasil di perempat final.

Namun, Juranovic sekarang masih terikat kontrak bersama klub Skotlandia, Celtic, sampai 2026. Celtic kabarnya tidak berniat untuk melepasnya dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Pengganti David De Gea dan Aaron Wan-Bissaka

Manchester United sudah punya kiper andalan dalam diri David de Gea. Namun, masa depannya di Old Trafford sekarang tidak jelas.

Kontraknya di Old Trafford tersisa sampai 2023 plus opsi perpanjangan selama satu tahun. Namun, MU kabarnya tidak berniat mengaktifkan opsi tersebut.

Sementara itu di pos bek kanan, ada Aaron Wan-Bissaka. Ia sudah tidak lagi menjadi bek utama MU sejak tergusur oleh kehadiran Diogo Dalot.

Kontraknya di MU tersisa hingga 2024. Kabarnya MU ingin segera melepasnya secepat mungkin.

Sumber: Sportske Novotski

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 24/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer