Sukses


Liga Inggris: Cari yang Lain! MU Disarankan Tidak Rekrut Emiliano Martinez

Bola.com, Jakarta - Kecemerlangan Emiliano Martinez mengawal gawang Argentina hingga menjadi juara Piala Dunia 2022 membuatnya dilirik klub-klub Eropa lain. Manchester United (MU) juga dikaitkan dengan kiper yang berseragam Aston Villa itu.

Martinez memang dinobatkan menjadi kiper terbaik di Piala Dunia 2022. Menurut laporan, MU menjadi satu di antara klub yang menginginkan jasa Martinez.

Kiper yang pernah berseragam Arsenal itu bakal diplot menjadi pengganti David De Gea. Namun, mantan penjaga gawang Timnas Inggris, Paul Robinson, menyarankan MU untuk tidak merekrut kiper Argentina itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Kiper Elite

Peran kiper berusia 30 tahun itu berada di bawah gawang Timnas Argentina memang tergolong krusial. Namun, Robinson tidak menganggap Martinez sebagai kiper yang masuk golongan elite.

"Saya pikir dia tidak berada di level elite. Dia telah bermain dengan sangat baik dalam kariernya untuk mencapai levelnya saat ini. Memenangkan Piala Dunia itu luar biasa dan dia brilian di final," ujar Robinson kepada Football Insider.

"Apakah dia termasuk kiper top? Bukan untuk saya. Dia adalah karakter yang hebat dan penjaga gawang yang hebat tapi dia bukan kiper elite," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

MU Butuh Kiper Hebat

Menurut Robinson, Martinez bukanlah sosok kiper yang tepat untuk MU dan Tottenham Hotspur. Menurutnya, tolok ukur kiper hebat adalah yang setara dengan Alisson Becker dan Ederson.

"Saya pikir United dan Spurs perlu merekrut penjaga gawang elite," ujarnya.

"Mereka membutuhkan yang terbaik di dunia. Mereka membutuhkan penjaga gawang yang setara dengan Alisson Becker dan Ederson. Mereka adalah tolok ukurnya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Mengapa Dulu Dijual Arsenal?

Emiliano Martinez tak pernah mendapat kesempatan untuk menjadi kiper utama Arsenal. Sang pemain kemudian dijual ke Aston Villa pada 2020.

"Ada alasan mengapa Arsenal menjualnya. Dia bermain di sana di bawah banyak manajer juga. Bukannya ada penjaga gawang hebat di depannya," ujar Henry.

"Itu memberi tahu Anda banyak hal tentang dia sebagai pemain. United dan Spurs seharusnya mencari kiper yang berbeda," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer