Sukses


Liga Inggris: Brentford Resmi Perpanjang Kontrak Thomas Frank, Panjang Banget sampai Juni 2027

Bola.com, Jakarta - Brentford menjadi tim kuda hitam yang berbahaya sejak pomosi ke kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League pada tahun 2021. Sejak saat itu, mereka konsisten berada di papan tengah.

Performa apik itu tak lepas dari kerja tangan dingin Thomas Frank. Pada Sabtu (24/12/2022) siang waktu Inggris, Frank resmi mendapatkan kontrak baru.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan di situs resmi, Brentford menyebut telah sepakat memperpanjang kontrak Frank hingga Juni 2027.

"Thomas Frank telah menandatangani kontrak baru di Brentford, yang akan berlangsung hingga musim panas 2027," bunyi rilis resmi Brentford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sejak 2016

Karier Thomas Frank di Brentford sebenarnya sudah dimulai pada 2016. Saat itu ia menjadi asisten manajer.

Baru pada Oktober 2018, Thomas Frank diangkat menjadi manajer Brentford. Posisi yang terus ia emban sampai saat ini.

Frank pun bersyukur dengan pekerjaannya itu. Juga mengenai kontrak baru yang baru saja ia tandatangani.

"Saya telah berada di sini selama enam tahun, yang merupakan waktu yang lama dalam sepak bola modern. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang Anda berikan kepada kami, para pemain, staf, semua orang yang terlibat dengan klub," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Terkesan dengan Penggemar

Brentford memang tidak seperti banyak klub Inggris lain. Klub ini berasal dari kota kecil yang tentu saja memiliki basis pendukung yang kecil pula.

Namun, Frank justru menikmati hal itu. Ia merasa hubungan antara klub dengan suporter begitu dekat.

“Kehangatan, dukungan, dan kebaikan setiap kali saya bertemu dengan penggemar sungguh luar biasa dan memberi saya energi ekstra untuk melanjutkan pekerjaan ke depan," tandas pria asal Denmark itu.

4 dari 5 halaman

Terus Maju

Brentford menjalani musim kedua di Premier League bersama Thomas Frank. Pada musim 2021/2023, The Bees mampu mengakhiri musim di posisi 13.

Pada Premier League 2022/2023, Brentford pun tetap bersaing di papan tengah. Saat ini David Raya dkk menempati posisi 10 klasemen sementara.

Thomas Frank menginginkan tim asuhannya terus melaju. Brentford diharpkan bisa mencapai target-target yang lebih tinggi di masa depan.

"Saya berharap untuk melanjutkan kemajuan kami dan menciptakan lebih banyak momen ajaib bersama," harapnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Brentford di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer