Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bakal Punya Duet Mohamed, Salah dan Kudus

Bola.com, Jakarta - Liverpool kemungkinan akan melakukan manuver besar di bursa transfer Januari 2022 demi menyelamatkan klub yang terpuruk di paruh pertama. Selain lini tengah, sektor penyerangan juga akan diperbaiki manajer Jurgen Klopp.

Saat ini Liverpool terbenam di posisi enam klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 22 poin. Mereka sudah tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara Arsenal.

Liverpool juga baru saja tersingkir dari Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai dikalahkan Manchester City 2-3 pada pertengahan pekan kemarin.

Salah satu penyebab keterpurukan Liverpool musim ini adalah mandulnya lini depan. Striker Darwin Nunez yang dibeli mahal dari Benfica musim panas lalu justru tampil sangat mengecewakan.

Pemain asal Uruguay itu kerap membuang-buang peluang. Fans The Reds juga sudah gerah dengan kinerja Nunez yang begitu buruk. Klopp rupanya juga mulai kehabisan kesabaran dan siap merekrut penyerang baru.

Daily Mail pada 23 Desember 2022 melaporkan Liverpool ingin menduetkan Mohamed Salah dengan Mohammed Kudus pada Januari 2023. Kudus akan coba direkrut dari klub Belanda, Ajax Amsterdam.

2 dari 4 halaman

Performa Apik Kudus

Musim ini, pemain berkebangsaan Ghana itu tampil ciamik bersama Ajax. Dia sudah membuat 10 gol dan dua assists dari 21 laga di berbagai ajang yang diikuti Ajax.

Kudus juga mampu menjaringkan empat gol dan dua assists di ajang Liga Champions. Di Piala Dunia 2022, Kudus melesakkan dua gol dari tiga penampilan bersama timnas Ghana.

3 dari 4 halaman

Dapat Memotivasi Darwin Nunez

Kehadiran Kudus diharapkan bisa jadi solusi instan lini depan Liverpool yang seret gol. Bergabungnya, Kudus juga dapat memotivasi Nunez untuk segera menemukan ketajamannya.

Untuk memiliki Kudus, Liverpool harus bersaing dengan dua klub Liga Inggris lain, Everton dan Manchester United. Bandrol Kudus saat ini diperkirakan mencapai di atas 40 juta poundsterling.

Sumber asli: Liputan6 (Thomas, Published 24/12/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer