Sukses


Chelsea Berburu Bek Berharga Miring Jelang Liga Inggris Dimulai Lagi: 4 Pemain Jadi Incaran, Josko Gvardiol Kemahalan

Bola.com, London - Chelsea berburu bek bek tengah kiri berharga miring menjelang Premier League 2022/2023 dimulai lagi. Tim berjulukan The Blues itu dikabarkan mempertimbangkan empat nama.

Chelsea akan kembali bermain dalam pekan ke-17 Premoer League melawan AFC Bournemouth di Stamford Bridge, London pada 28 Desember 2022 dini hari WIB.

Media Amerika Serikat yang juga berekspansi ke Inggris, The Athletic mengabarkan bahwa empat pemain yang diincar Chelsea itu ialah Benoit Badiashile, Josko Gvardiol, Evan N'Dika, dan Piero Hincapie.

Benoit Badiashile berasal dari AS Monaco, sementara Josko Gvardiol dari Red Bull (RB) Leipzig, Evan N'Dika dari Eintracht Frankfurt, dan Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen.

2 dari 7 halaman

Prioritas Chelsea

Namun, Chelsea lebih memprioritaskan Benoit Badiashile. Sebab, palang pintu berkaki kidal itu berharga miring ketimbang Josko Gvardiol.

The Blues bisa mendapatkannya di angka 35 juta pounds atau setara dengan Rp657 miliar pada bursa transfer musim dingin 2023.

Sementara, nilai pasar Josko Gvardiol meroket pesat di Transfermarkt hingga 75 juta euro (Rp1,2 triliun) pasca-penampilan mengesankannya dengan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022.

"Chelsea sedang berbicara dengan Monaco terkait perekrutan Badiashile. Meski belum ada kesepakatan, beberapa sumber percaya bahwa dia akan bergabung dengan The Blues dalam beberapa pekan ke depan," ulas The Athletic.

3 dari 7 halaman

Sesuai Kebutuhan Chelsea

Chelsea memang membutuhkan bek muda yang dapat ditempatkan sebagai bek tengah kiri dalam pakem empat bek dan tiga bek. Badiashile, Gvardiol, N'Dika, dan Hincapie bermain di posisi itu dan masing-masing berusia 21, 20, 23, dan 20 tahun.

Belakangan, Chelsea hobi mengoleksi pemain muda. The Blues diyakini telah memulai regenerasi demi proyek jangka panjang.

Chelsea telah menggaet Carney Chukwuemeka yang berusia 18 tahun, Wesley Fofana 21 tahun, Marc Cucurella tahun 24, dan Cesare Casadei 19 tahun pada musim panas 2022. The Blues juga baru saja memboyong penyerang berusia 20 tahun, Datro Fofana.

4 dari 7 halaman

Menambah Kedalaman

Kemungkinan bergabungnya Benoit Badiashile bakal menambah kedalaman stok bek tengah Chelsea setelah ditinggal pergi Antonio Rudiger dan Andreas Christensen secara cuma-cuma pada bursa transfer awal musim ini.

Benoit Badiashile bakal bersaing dengan Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Trevor Chalobah, hingga Wesley Fofana. Dia sudah bermain 135 kali untuk AS Monaco sejak promosi ke tim senior pada 2018.

Sumber: The Athletic

5 dari 7 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

6 dari 7 halaman

Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer